Indonesia Car Audio Tuning Endurance Battle 2022, Lomba Audio Dengan Konsep Berbeda!

by  in  Aftermarket & Berita & Nasional
Indonesia Car Audio Tuning Endurance Battle 2022, Lomba Audio Dengan Konsep Berbeda!
0  komentar

AutonetMagz.com – Indonesia Car Audio Tuning Endurance Battle 2022 akan segera dilaksanakan pada 18-19 Oktober mendatang di Blackstone Garage, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan. Kompetisi audio mobil pertama di Indonesia yang menggunakan konsep ‘endurance‘ ini adalah buah kolaborasi dari konten kreator otomotif Pengepul Mobil bersama media otomotif online SoundandMachine.com.

Konsep Lomba Audio Pertama Di Indonesia

“Konsep ini pertama kalinya diadakan di Indonesia, yaitu mengumpulkan enam car audio installer terbaik di Jakarta, untuk diadu skill-nya. Kami juga mengajak merek-merek ternama di bidang audio mobil untuk mendukung kompetisi ini,” jelas Jacki Suwandi, Founder Pengepul Mobil. Adapun ke-6 instalator audio mobil yang menjadi peserta Endurance Battle adalah AJM Audioworks, BestBuddyShop, Begja Autotronics, Duta Audioworks, CAS Audio, dan Bronson Audio.

Soal konsep perlombaan Car Audio Endurance Battle, ke-enam peserta akan melakukan instalasi audio berkonsep 2-way OEM dengan jenis mobil, peranti audio, dan material yang sama yang telah disediakan. Menggunakan Toyota Kijang Innova ‘Reborn’ tipe G Diesel keluaran 2017-2020, para peserta akan diberikan 8 jam pada hari pertama untuk proses instalasi audio. Sementara hari kedua harus dimanfaatkan peserta untuk melakukan tuning audio selama 5 jam. Para peserta juga harus mengikuti prosedur pengerjaan yang sama yaitu memasang sarung jok, sarung setir, serta wrapping bodi.

Memajukan Industri Aftermarket Otomotif Di Indonesia

Dalam proses instalasi audio, masing-masing peserta diberikan parts yang sama terdiri dari peredam Z3RO Solutions, head unit Asuka, Digital Signal Processor Alpine, subwoofer pasif Hertz, speaker Pioneer, kabel Pitch and Timbre, dan power amplifier Zapco serta aki Massiv Juga inspeksi AC Mobil oleh Rotary Bintaro. Untuk pembuatan box subwoofer, penyelenggara juga menyediakan bahan kayu MDF dan material kulit yang harus dikerjakan pada hari pertama langsung di Blackstone Garage.

Setelah instalasi, proses tuning audio dari tiap peserta serta penjurian secara teknis oleh Certified Judge Car Audio Network (CAN) yang mengacu pada regulasi prosumer dari asosiasi CAN di hari kedua. Penilaian juga dilakukan Bapak Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. selaku Ketua MPR-RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai “Honorable Judge”. Dalam kompetisi ini, para peserta akan memperebutkan 2 piala dengan total hadiah Rp 10 Juta.

“Background dari acara ini adalah kami SoundandMachine.com dan Pengepul Mobil sama-sama ingin memajukan industri aftermarket otomotif. Khususnya di bidang audio mobil pasca pandemi ini, baik dari sisi kompetisi yang belum pernah diadakan sebelumnya, atau beda dari kompetisi reguler. Juga dari sisi aspek bisnisnya, supaya lebih menggiatkan industrinya,” terang Eko Putranto, Editor in-Chief SoundandMachine.com.

Read Prev:
Read Next: