Mercedes Benz Pamer Teaser Hypercar Baru di CES 2017

Mercedes Benz Pamer Teaser Hypercar Baru di CES 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes Benz saat ini diketahui sedang menggagas proyek gila, yakni membuat hypercar berteknologi F1 dengan bantuan hybrid. Kata-kata “berteknologi F1” adalah bukti kebesaran Mercedes setelah tim F1 Mercedes-AMG Petronas menang banyak di ajang F1 kemarin. Beberapa bulan lalu, teaser pertama dari hypercar misterius berkode R50 itu diunggah oleh Mercedes Benz di internet.

Sekarang, Consumer Electronics Show 2017 sedang berlangsung, dan Mercedes Benz termasuk satu dari sekian banyak peserta pameran. Di tengah-tengah presentasi Mercedes Benz, ada sosok tampak belakang dari sebuah hypercar misterius yang diklaim adalah Mercedes Benz R50 itu. Tanpa basa-basi, GTSpirit berhasil memotretnya.

Dari apa yang kelihatan, sepertinya ada sejenis air scoop yang menjulang tinggi di bagian tengah mobil untuk mendinginkan mesinnya yang ada di tengah, seperti milik McLaren F1 dan Honda NSX Mugen RR Concept. Detail lain adalah sisik-sisik insang untuk sirkulasi udara di belakang, vertical stabilizer dan bodi yang cenderung streamline.

Mesin yang akan dipakai kemungkinan besar mesin 1.600 cc V6, komplit dengan sepasang motor listrik, mendapat tenaga dari setumpuk baterai lithium ion. Mobil ini direncanakan untuk debut di September 2017 di Frankfurt Motor Show, bersamaan dengan ulang tahun AMG ke-50 di tahun 2017 ini. Nama hypercar ini diklaim tak diganti, tetap R50.

Dengan jumlah produksi total sekitar 200-300 unit dan harga sekitar 2,4 juta Euro, pengiriman akan dilakukan di tahun 2018. Entah mengapa, kami malah jadi melihat mobil ini sebagai rival keras dari Aston Martin AM-RB 001, hypercar baru hasil kolaborasi Aston Martin dan Red Bull yang sama-sama berteknologi F1. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: