Toyota Corolla GR Akan Jadi Hot Hatch Baru Toyota!

by  in International&Toyota
Toyota Corolla GR Akan Jadi Hot Hatch Baru Toyota!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pelan-pelan, Toyota mulai tahu dan mau mengimplementasikan pengalaman balap mereka ke produk jualannya. Maaf ya, kami tidak bicara mobil seperti Starlet GT Turbo, Corolla XRS atau Celica GT4 karena itu kan sudah lewat, dan kami membicarakan Toyota yang ada saat ini. Toyota Yaris GRMN bermesin supercharger sudah jadi awal yang bagus, dan hadirnya konsep mobil balap Toyota Supra baru sudah mencuri perhatian dunia akan kembalinya Supra.

Nah, terus bab selanjutnya apa? Bagaimana kalau Corolla baru saja deh, toh bentuknya juga sudah modern banget dan tidak terkesan seperti mobil om-om. Rupanya, kira-kira demikian yang ada di kepala Toyota. Sean Hanley, Kepala Pemasaran dan Penjualan Toyota Australia berkata kepada Motoring kalau Toyota Corolla hot hatchback sudah ada di meja rapat Toyota.”Tinggal menunggu waktu saja,” katanya.

FYI, Toyota Corolla 2018 sekarang baru tampil sebagai hatchback 5 pintu saja, tapi nanti yang sedan – seperti yang ada di pasar Indonesia – akan menyusul suatu hari nanti. Mesin Corolla adalah mesin 2.000 cc 4 silinder baru bertenaga 168 hp. Hm, itu agak besar buat sebuah mesin non-turbo. Pilihan penggerak hanya FWD, namun pembeli bisa pilih mau yang transmisi 6 percepatan manual atau CVT.

Jika Gazoo Racing tertarik untuk memodifikasi Toyota Corolla menjadi lebih “hot”, praktis Toyota Corolla racikan GRMN akan bertemu dengan Hyundai i30 N, VW Golf GTI, Renault Megane RS dan Audi S3. Selain Corolla, kami sih yakin GR akan serius dengan Supra baru nanti, soalnya di sinilah pertaruhan terbesar Toyota soal brand image-nya.

Untuk GR-nya sendiri, Toyota sudah bilang kalau sub brand performa tinggi ini bakal punya berbagai tipe, mulai dari yang hanya ekstra body kit saja sampai yang benar-benar dimodifikasi ke dalam-dalamnya. GR sendiri baru tersedia buat beberapa pasar di dunia, namun rencana untuk membuatnya go global tetap ada, meski untuk beberapa negara nanti mungkin GR ganti nama jadi TRD. Apa opinimu jika ada Toyota Corolla 200 hp lebih? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: