Bocoran Spesifikasi & Harga New Toyota Hilux : Berubah Sedikit, Tanpa TSS

Bocoran Spesifikasi & Harga New Toyota Hilux : Berubah Sedikit, Tanpa TSS
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa hari ke depan, Toyota Astra Motor (TAM) memiliki hajatan kedua di bulan Agustus 2020 ini dengan memperkenalkan Toyota Hilux terbaru. Nah, seperti biasanya, menjelang kehadiran mobil baru, maka akan ada beberapa bocoran yang muncul. Dan kali ini kami mendapatkan bocoran brosur dari New Toyota Hilux versi Indonesia, termasuk dengan harga jualnya. Mari kita bahas.

Tampilan & Fitur Berubah Sedikit

Nah, dari brosur yang kami dapatkan via akun Instagram @Rajatoyota.id, bisa kita perhatikan bahwa New Toyota Hilux masih akan ditawarkan dalam 2 versi yaitu single cab dan double cab. Kita bahas dahulu dari varian single cab. Di varian ini, bisa dikatakan tidak terlalu banyak ubahan dari sisi eksterior yang bisa kita temui. Di brosur sendiri hanya menyertakan kelengkapan standar seperti sun visor dengan kaca, overhead console, AC, dan indikator ECO saja. Dimensinya bertambah panjang 5mm, dan bertambah berat GVW 10kg.

Terlihat juga bahwa New Toyota Hilux single cab masih mengandalkan opsi mesin diesel 2GD-FTV, dan tidak terlihat ada opsi mesin bensin. Hanya saja, dari bocoran lain yang kami dapatkan, varian mesin bensin masih dijual. Pindah ke tipe E di varian double cab, New Toyota Hilux sudah menggunakan wajah baru seperti di Thailand. Beberapa fitur yang di-highlight adalah rear differential lock, easy 4×4 switch, ban AT berukuran 16 inci, setir dengan tilt dan telescopic, serta bentuk dashboard baru dengan ornamen berwarna hitam gloss. Tipe E ini cuma ada varian manual saja, dengan penggerak 4 roda.

Naik ke trim G, New Toyota Hilux mendapatkan velg alloy berwarna dark grey berukuran 17 inci, ornamen silver krom di grille dan aera bumper depan belakang, head unit baru yang terkoneksi ke bluetooth, lampu kabut yang sudah LED walaupun headlamp-nya malah belum, dan steering switch control untuk audio, telepon, VR, dan MID-nya. Varian G juga masih dibekali dengan transmisi manual saja. Nah, di trim V alias tertinggi baru muncul varian otomatisnya. Di versi ini juga New Toyota Hilux menggunakan wajah depan yang lebih keren dengan lampu depan proyektor yang sudah LED. Selain itu, lampu belakangnya juga sudah LED kombinasi.

Toyota juga nampak memberikan iluminasi lampu di area kunci, yang artinya mobil ini tetap belum punya passive keyless. Joknya, kalau di tipe G hanya berwarna hitam, maka di tipe V sudah berlapis kulit. Sedangkan panel instrumennya juga sudah dilengkapi MID berwarna. AC sudah digital, dan transmisi otomatisnya 6 percepatan sequential shiftmatic. Untuk seluruh tipe, sudah dibekali ABS, dan EBD, namun di tipe G dan V mendapatkan tambahan BA, VSC, TSC, dan HAC. Sedangkan airbags-nya sudah ada 3 buah dengan driver’s knee airbags dari tipe bawah. Hanya saja, di tipe V lebih lengkat dengan side airbags dan curtain shield airbags. TSS? Lupakan!

Kenaikan Harga Variatif

Lalu, untuk urusan harga pihak Toyota nampak memberikan kenaikan harga yang variatif untuk jajaran New Toyota Hilux. Dari informasi yang kami himpun, New Toyota Hilux mendapatkan kenaikan harga mencapai 3 hingga 10 jutaan Rupiah. Kenaikan tertinggi ada di tipe single cabin yang naik mencapai Rp. 10.150.000 baik di tipe mesin 2.000cc manual maupun 2.400cc manual. Tapi itu untuk versi 4×2 saja ya. Untuk tipe single cabin manual 2.400cc 4×4 mendapatkan kenaikan sebesar Rp. 7.750.000. Angka – angka ini merupakan bocoran dari harga OTR di kawasan Jakarta (Plat B).

Sedangkan untuk tipe double cabin malah mendapat kenaikan harga yang tidak setinggi versi single cabin. Untuk tipe E dari New Toyota Hilux D-Cab hanya naik sebesar Rp. 3.250.000 yang bisa dirasakan dari ubahan tampilan walau tidak totalitas. Sedangkan tipe G dari New Toyota Hilux D-Cab akan naik Rp. 7.050.000. Sedangkan tipe tertinggi dari New Toyota Hilux yaitu tipe V akan mendapatkan kenaikan sebesar Rp. 7.250.000. Nah, worth atau tidaknya kenaikan harga ini tentu bergantung pada kalian masing – masing. Tapi, ini baru sekedar bocoran ya. Resminya kita tunggu beberapa hari lagi.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: