Harga Toyota Supra Indonesia Tak Sampai 2 Miliar Rupiah!

by  in Berita&Nasional&Subaru
Harga Toyota Supra Indonesia Tak Sampai 2 Miliar Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Indonesia yang tidak pernah menjual mobil sport akhirnya tergerak untuk memasarkan Toyota 86 beberapa tahun silam, dan kami kira realita ini sudah cukup baik. Nyatanya, Toyota mengejutkan kami lagi dengan berani menjual Toyota GR Supra A90 yang diluncurkan di GIIAS 2019 kemarin. Senang rasanya melihat APM mobil Jepang berani menjual mobil sport di sini secara resmi.

Belum lama ini, harga Toyota Supra di Indonesia sudah diresmikan. Pihak Toyota memang mengatakan bahwa bulan Oktober 2019 akan menjadi bulan dimana Toyota Supra bisa dipesan di dealer resmi Toyota. Harga Toyota GR Supra adalah 1,995 miliar Rupiah, dan itu sudah dalam kondisi On The Road (OTR) DKI Jakarta. Pada fase pertama, hanya ada 4 unit Toyota Supra untuk pasar Indonesia, tapi karena minat yang lumayan bagus, Toyota akan menambah kouta lagi.

Harga Toyota Supra ini memang lebih mahal daripada saudara sepupunya, BMW Z4 yang dijual seharga 1,6-1,7 M setelah pajak. Satu hal yang perlu diingat, BMW Z4 yang diluncurkan di IIMS 2019 bermesin B48 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga sekitar 250-260 hp, sementara Toyota Supra pakai mesin B58 3.000 cc 6 silinder turbo bertenaga 335 hp dan torsi 500 Nm di atas kertas. Itu di atas kertas ya, nggak tahu kalau di atas mesin dyno.

Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra ini, kami targetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober sehingga bagi beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sportcar legendaris ini di jalanan Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Meski biasanya Toyota menjual mobil biasa dengan target penjualan sebanyak-banyaknya, Toyota mengaku kali ini tidak terlalu ngotot dengan target spesifik saat menual Toyota Supra.”Bagi Toyota Supra, kami mengharapkan sebuah excitement dan experience. Toyota Supra berbeda dengan Toyota lain, mobil ini harus dikendarai dulu untuk mendapatkan experience asli dari mobil ini,” demikian kata pak Anton Jimmi saat kami bertanya soal tujuan kehadiran Toyota Supra di GIIAS 2019. Menurutmu, harga Toyota Supra ini mahal, masuk akal atau malah murah? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: