Toyota Calya Sudah Berkeliaran di Jalan, Siap Jual Sebelum GIIAS 2016?

0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Calya adalah salah satu mobil yang ditunggu peluncurannya di GIIAS 2016 nanti, bersama dengan kembarannya Daihatsu Sigra. Beberapa rembesan info yang bocor dari Toyota dan Daihatsu sudah kami sampaikan kepada anda, mulai dari penampakan bodi, spesifikasi, fitur, harga dan segala yang kami bisa sampaikan tentang duet yang akan memberikan perlawanan sengit untuk rival sekelasnya yakni Datsun GO+ Panca.

Namun demikian, sekarang ada kemungkinan Toyota Calya sedang menjalani tahap tes, dan kemungkinan juga sudah mencapai akhirnya.

Spyshot Toyota Calya Indonesia

Hari ini, di sekitar tol Cipularang KM. 102, salah seorang pembaca AutonetMagz menangkap basah sebuah Toyota Calya hitam menggunakan plat nomor putih berkeliaran bebas dan nyaris tanpa kamuflase, hanya logo dan emblem saja yang ditutupi plester hitam.

Saat ditemui di jalanan, kebetulan ada Toyota Avanza generasi pertama yang bisa dijadikan patokan perbandingan dimensi, sebesar apa sih Toyota Calya itu.

Harga Toyota Calya 2016

Sedikit lebih kecil pastinya, tapi tidak sampai menimbulkan kesan “Kabinnya bakal sempit nih,” atau,”Bakal kayak ikan pepes peda nih di dalamnya,” karena sekilas terlihat di foto dan video spyshot Toyota Calya ini sepertinya lumayan pas proporsinya, tidak bantet.

Terutama saat dilihat dari depan, bagus juga, tidak kelihatan seperti mobil murah(an) dan masih lebih normal untuk dipandang dibanding Grand New Avanza atau Xenia yang punya muka spicy wing face.

MPV murah LCGC 7 seater Toyota Calya Daihatsu Sigra

Soal penampilan, saya pribadi hanya berharap andai bannya bisa lebih besar sedikit saja mungkin penampilannya makin oke. Tapi karena Toyota Calya ini masuk kategori LCGC, ya pasrah saja, nanti dikasih ban yang lebih besar malah mesinnya kepayahan karena beban di ban terlalu berat.

Tinggal sebulan sebelum GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 berlangsung, tapi kabar tak resmi menyampaikan bahwa Toyota Calya sudah disebar ke dealer-dealer Toyota, demikian juga dengan Daihatsu Sigra.

Toyota Calya si kembar Daihatsu Sigra tertangkap kamera di tol Cipularang penampakan mobil baru

Benarkah? Entahlah, kita tunggu saja jika memang sudah ada yang dipamerkan sebelum GIIAS 2016. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar.

Photo & video credit : Gemilang Kurniawan Soejantono

Read Prev:
Read Next: