Toyota C-HR Sapa Singapura, Harganya Tembus 1,3 M Rupiah!

by  in  International & Mobil Baru & Toyota
Toyota C-HR Sapa Singapura, Harganya Tembus 1,3 M Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar Asia Tenggara sedang menjadi target empuk Toyota buat memasarkan Toyota C-HR, small crossover baru Toyota. Setelah kemarin harga Toyota C-HR di Thailand kami bahas, sekarang Singapura menjadi negara berikutnya yang kebagian jatah peluncuran resmi C-HR. Jika anda ingat, baru kemarin kami memberitakan Mitsubishi Eclipse Cross yang juga resmi hadir di Singapura, dan kedatangan C-HR seolah sikap jawaban Toyota yang bilang,”Ane ikut, sob.”

Toyota C-HR spek Singapura hanya ada dalam 2 varian, yakni Active dan Luxury. Perlengkapan standar bagi keduanya adalah pelek 17 inci dengan ban ukuran 215/60, 7 airbags, stability control, hill start assist, ABS, BA, sensor parkir depan belakang, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert. Paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense P yang mencakup Pre-collision System, Adaptive High-beam System, Lane Departure Alert dan Dynamic Radar Cruise Control sudah ada.

Sebagaimana dilansir oleh Paultan, tipe Active adalah varian termurah. Lampunya masih halogen, tapi sudah pakai auto on-off. Sudah ada LED DRL dan lampu kabut, jok fabric, MID 4,2 inci, spion tengah elektrokromatik, dual zone climate control dengan AC Nano-E dan head unit Toyota Telematics System. Barulah kalau beranjak ke varian Luxury sebagai varian termahal, dapat banyak fitur ekstra.

Khusus varian Luxury, lampu depan sudah LED, lampu seinnya menyala secara sekuensial seperti Audi A4 baru, sudah pakai smart entry, jok kulit, tombol start/stop engine, sistem navigasi plus lumbar support buat jok depan. Khusus pasar Singapura, hanya ada 1 pilihan mesin, yakni 1.200 cc turbo berkode 8NR-FTS dengan tenaga 114 hp dan torsi 185 Nm. Dikawinkan dengan girboks CVT dan penggerak roda depan, Toyota C-HR ini punya kecepatan maksimal 185 km/jam.

Urusan harga, varian Toyota C-HR Active dipatok di angka 119.998 dollar Singapura (1,2 M Rupiah), sementara yang Luxury bakal dikenakan di 129.988 dollar Singapura (1,3083 M Rupiah). Khusus tipe Luxury, kalau mau pakai cat dual tone, harga mobilya jadi 130.988 dollar Singapura (1,3183 M Rupiah). Jangan kaget, kami sudah bilang kalau Singapura adalah tempat yang tidak ramah terhadap kepemilikan mobil. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: