Toyota Berikan Edisi Spesial Untuk Camry dan Corolla, Bedanya Komplit Luar Dalam

Toyota Berikan Edisi Spesial Untuk Camry dan Corolla, Bedanya Komplit Luar Dalam
0  komentar
Toyota-Camry-Special-Edition

AutonetMagz.com – Ketika mendengar sebuah model dihadirkan dalam edisi spesial, tentu kita berharap ada beda signifikan dari versi biasa. Begitulah yang dilakukan Toyota saat menghadirkan edisi spesial Camry dan Corolla, sebab kalau kita mengenal Toyota di sini dengan ubahan yang tanggung untuk edisi spesialnya, di Amerika Toyota mengubah Camry dan Corolla edisi spesial ini lebih lengkap lagi.

Kita mulai dari Camry. Sedan yang versi facelift-nya akan muncul resmi di Indonesia pada tahun ini sudah mendapat sentuhan make-up pabrikan untuk membuatnya berbeda. Sebut saja pelek 18 inci dengan aksen glossy black pada palangnya, lampu belakang smoked dan emblem SE (Special Edition).

Toyota-Camry-SE-USDM

Selain itu, Toyota menawarkan 2 pilihan warna baru bernama Blizzard Pearl dan Blue Streak Metallic yang seperti kita lihat pada foto di atas. Cukup berani sebenarnya jika sedan sekelas Camry memakai warna biru yang ngejreng seperti itu, mengingat di Indonesia kita seringnya melihat Camry dengan warna yang itu-itu saja. Kalau tidak putih, hitam, ya silver.

Interior Camry juga diubah agar lebih terasa spesialnya. Kini Camry SE diimbuhi jahitan biru terang di jok, lapisan kulit tuas transmisi dan dashboard. Trimming joknya pun kini diubah dengan model sport dengan bantalan SofTex (maksudnya bukan SofTex yang biasa dipakai wanita ya). Ada juga panel instrumen dengan rona kebiruan dan karpet dengan logo SE.

Interior-Toyota-Camry-SE

Belum selesai lho, sebab di edisi ini ada fitur tambahan untuk pemiliknya. Fasilitas ekstra yang dimaksud mencakup tilt/slide moonroof, Entune Audio Plus system, Smart Key System dengan tombol start dan Qi wireless charging, sangat berguna untuk mengisi daya gadget kita tanpa harus mengganggu pemandangan gara-gara kabel yang berbelit dan amburadul. Soal mesin, unit 2.500 cc 4 silindernya dan transmisinya masih standar, tak ada ubahan berarti.

Setelah membahas Camry, saatnya kita beralih ke Corolla. Sebagai basis, Toyota Corolla SE ini sebenarnya adalah Toyota Corolla S Plus yang sudah diberikan sentuhan ekstra di interior, eksterior dan tentu saja fitur.

Toyota-Corolla-Special-Edition

Sama seperti Camry, Corolla SE juga dapat pelek model baru, namun warnanya full glossy black dan ukurannya lebih kecil yaitu 17 inci. Ada juga emblem SE untuk pertanda edisi spesial Corolla ini. Warna khusus yang ditawarkan Toyota untuk Corolla SE adalah Absolutely Red, Black Sand Pearl dan Super White.

Di dalamnya, kita akan disambut oleh karpet berlogo SE dan interior dengan jahitan berwarna merah menyala yang sangat sporty mulai dari jok, konsol tengah, lapisan kulit tuas transmisi, door trim dan dashboard.

Fitur-Toyota-Corolla-SE Kelengkapan standar Corolla SE terbilang lumayan dengan hadirnya Smart Key System berikut tombol start, sayangnya Entune Premium Audio dengan navigasi dan App Suite hanya jadi fitur opsional, sama seperti tilt/slide moonroof yang juga opsional. Sebagai kompensasinya, Toyota mengimbuhkan mode sport untuk pengalaman berkendara lebih mantap, lengkap dengan rem cakram belakang dan paddle shift di lingkar setirnya sebagai standar di Corolla SE. Lumayan juga kan.

Toyota hanya akan membuat 12 ribu Camry SE selama Agustus 2015 hingga Januari 2016, sementara Corolla SE hanya 8 ribu unit yang akan dibuat di periode bulan Agustus hingga Desember tahun ini. Mana yang jadi favorit anda, Camry SE atau Corolla SE? Sampaikan pilihan anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • hachi roku

    kalo interior sih lebiih suka corolla se, sporty abiss.
    bedanya sunroof sama moonroof apaan min? apa sama aja?

    • erik

      Sunroof bs d buka tutup.
      moonroof g bs.

  • tonoz

    Jok dua warna sebenarnya uda hal biasa..toyota terlambat..liat lexus land rover sdh memakai dua warna…

    nuansa camry jnterior yg skrng malah keliatan kurang mewah…mirip2 ke lexus tp lexus menonjolkan sisi sporty tp ttp menunjukan kelas mewahnya

    • Rafi M.P

      Lexus kan anak perusahan Toyota

  • okisyauqi

    Lumayanlah, gak kayak TAM. Btw entah kenapa liat doortrim nya camry kok gak sreg ya. Handle pintunya kayak kegedean

  • agus

    aku suka camry SE, eksterior keren interior keren.. lengkaplah ^_^