Ngeri, Suzuki Stop Penjualan Suzuki Celerio Karena Gagal Ngerem!

by  in  International & Suzuki
Ngeri, Suzuki Stop Penjualan Suzuki Celerio Karena Gagal Ngerem!
0  komentar
Crash test uji tabrak Suzuki Celerio

AutonetMagz – Suzuki Celerio sedang mencoba peruntungan baru dengan menghadirkan Suzuki Celerio di Eropa, namun setelah media mencobanya, ternyata Suzuki Celerio mengalami brake failure alias kegagalam dalam pengereman di kecepatan 80 Mph atau sekitar 128 kilometer perjam.

Pengujian yang berujung dengan kerusakan fatal tersebut terjadi saat dua buah majalah Inggris yaitu Autocar dan Whatcar sedang menguji mobil ini. Dua mobil yang disediakan untuk test drive media ternyata gagal mengerem saat melakukan uji pengereman mendadak di kecepatan 80 Mph.

Suzuki Celerio Indonesia

Pada saat melakukan pengereman di kecepatan tinggi secara mendadak, pedal rem akan nyangkut dan tidak mau kembali ke posisi semula, anehnya lagi, meskipun pedal rem sudah diinjak demikian dalamnya, ternyata rem dari mobil tersebut sama sekali tidak mengurangi kecepatan kendaraan meskipun mereka sudah mencobanya berkali-kali. Untungnya penggunaan engine brake dan rem tangan masih dapat membantu mobil untuk mengerem.

Karena dua kejadian yang sama oleh media di Eropa, maka Suzuki langsung menahan penjualan Suzuki Celerio di Eropa, Australia dan New Zealand untuk dilakukan studi sebelum melakukan recall. Khusus di Inggris, Suzuki sudah melakukan recall terhadap 100 Suzuki Celerio yang sudah terjual.

Interior kabin Suzuki Celerio

Meskipun penjualan sudah di stop di beberapa negara, namun penjualan di Jepang, India dan Thailand tetap dilanjutkan meskipun penjualan di Australia dan New Zealand yang notabene merupakan produksi Thailand sudah dihentikan.

Menurut pihak Suzuki, Suzuki Celerio versi Asia tidak mengalami hal yang serupa karena memiliki komponen berbeda.

Read Prev:
Read Next: