Toyota Supra 2018 Terjang Goodwood, Belum Berani Gaspol

Toyota Supra 2018 Terjang Goodwood, Belum Berani Gaspol
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah rela menanti hingga tanggal 12 Juli untuk melihat video Toyota Supra 2018 baru lari di ajang Goodwood Festival of Speed, ternyata yang muncul hanya prototipe saja. Tadinya kami kira versi jualannya sudah siap untuk beraksi di sana, tapi Toyota berkata lain. Toyota Supra yang mejeng di Goodwood menggunakan stiker penyamaran hitam-merah-putih-abu-abu dan dikendarai oleh Tetsuya Tada serta Herwig Daenens.

Melalui video yang diunggah di akun resmi Goodwood, kelihatan kalau prototipe Toyota Supra tersebut tidak digeber secara maksimal. Driver tidak mengerahkan seluruh kemampuan mobil ini, hanya seperti jalan-jalan santai di residence perumahan. Kecewa? Tentu, tapi dengan statusnya yang prototipe, mungkin memang belum saatnya untuk menggeber penuh mobil ini. Kalau ada masalah saat digeber, nanti Toyota bakal lebih malu lagi kan?

Pada video tersebut juga terdengar suara mesin mobil lalu-lalang, tapi kami tak bisa mengenali manakah suara mesin Toyota Supra. Apalagi mobil itu berjalan santai, jadi belum tentu suaranya bisa jelas terdengar. Sesekali terlihat driver melambaikan tangan ke arah kerumunan, dan sesi Supra di Goodwood benar-benar minim aksi. Lebih dari itu, Toyota bahkan bungkam seribu bahasa saat ditanya detail soal Toyota Supra baru ini.

Mereka hanya bersikeras (di mana hal ini kita semua sudah tahu sejak lama) kalau Supra baru nanti pakai mesin 6 silinder segaris turbo seperti Toyota Supra JZA70 dan JZA80. Tenaga 340 PS, torsi 450 Nm, transmisi hanya ada otomatis dan akselerasi 0-100 kurang lebih 4 detikan. Apa yang diincar oleh Toyota Supra adalah level performa yang pantas disandingkan dengan Porsche 911 tapi dengan harga lebih bersahabat.

Well, jika benar, nampaknya Toyota Supra tidak punya niat untuk mengincar level keganasan Honda NSX dan Nissan GT-R yang akselerasi 0-100 cukup dalam zona 3 detikan, bahkan kurang. Satu-satunya harapan yang bisa diandalkan adalah supaya mesin 6 silinder Toyota Supra sekuat 2JZ yang lama, yang tahan diperas hingga 1.000 hp lebih sekalipun saat dimodifikasi nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Dibawah ini videonya dan beberapa komentar dari warganet

Read Prev:
Read Next: