Bocoran Honda XR-V 2019 : Pakai Muka & Mesin Ala Honda CR-V!

by  in Berita&Honda&International
Bocoran Honda XR-V 2019 : Pakai Muka & Mesin Ala Honda CR-V!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran dari Honda HR-V facelift di pasar global sudah berlangsung sejak awal tahun lalu, yang artinya sudah setahun lamanya crossover milik Honda ini memperbaharui wajahnya. Nah, di penghujung tahun lalu juga pihak Honda memastikan bahwa CUV andalannya ini bakal menggunakan mesin 1.500cc Turbo seperti sang kakak, Honda CR-V. Lantas, bagaimana dengan versi China dari Honda HR-V yang kita kenal dengan nama Honda XR-V? Ternyata juga ikut berubah lho!

Mengutip foto dari laman otomotif China AutoHome, ada beberapa foto dari sosok dipastikan adalah Honda XR-V 2019. Versi facelift dari Honda XR-V di China ini sendiri juga memperlihatkan wajah baru yang lebih fresh walau ubahannya tergolong minor. Yang paling kentara adalah perubahan bentuk grille dari Honda XR-V yang sudah menanggalkan grille ala Honda HR-V dan beralih ke bentuk grille ala Honda CR-V. Nah, ubahan pada grille yang dipadukan oleh bentuk lampu Honda XR-V membuat mobil ini benar – benar bak baby Honda CR-V dengan moncong yang nampak mirip. Oiya, ada aksen silver di grille Honda XR-V 2019 ini.

Untuk bumper depannya mengalami sedikit ubahan, dimana lampu sein masih terpisah dan diposisikan diatas lampu kabutnya yang berbentuk bulat. Bentuk bumper dari Honda XR-V 2019 ini malah mengingatkan kami pada bentuk bumper dari Honda Jazz facelift yang dijual di tanah air. Pindah ke samping, velg yang digunakan oleh Honda XR-V 2019 ini masih sama dengan velg Honda HR-V RS di Indonesia dahulu, namun dilabur warna hitam dan abu – abu gelap. Sedangkan untuk spion, dan side skirt serta add on body masih sama persis dengan Honda HR-V facelift di Indonesia.

Pindah ke belakang, Honda XR-V 2019 masih mempertahankan lampu memanjangnya, yang kalau diperhatikan lagi kini lekukannya dibuat lebih mirip dengan sang kakak, Honda CR-V. Bumper belakangnya didominasi warna gelap dengan aksen silver, dan ada dua buah lubang knalpot di sisi belakang mobil ini. Yang menarik, selain menggunakan update styling ala Honda CR-V, kini Honda XR-V 2019 juga bakal menggunakan mesin milik sang kakak, yaitu mesin 1.500cc VTEC Turbo yang di mobil ini bakal menghasilkan tenaga maksimal di angka 177 hp yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

Varian 1.500cc i-VTEC juga masih bakal dijual, sedangkan varian 1.800cc i-VTEC bakal digantikan oleh varian Turbo. Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok Honda XR-V 2019 ini? Apakah kalian juga berharap Honda HR-V di Indonesia menggendong mesin Turbo? Kalau iya, kalian kudu lebih banyak bersabar.

Read Prev:
Read Next: