Suzuki Vitara Facelift 2019 Perkenalkan Varian 1.000 cc Turbo

Suzuki Vitara Facelift 2019 Perkenalkan Varian 1.000 cc Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah kemarin spy shot soal Suzuki Vitara 2019 mencuat, akhirnya Suzuki resmi merilis foto-foto Suzuki Vitara facelift 2019. Meski foto-fotonya sudah ada, tapi gambar yang tersedia tidaklah lengkap. Malahan, mobilnya sendiri baru meluncur bulan September 2018 mendatang dan (mungkin) baru keluar harganya beberapa bulan kemudian. Makanya model ini dirujuk sebagai model year 2019.

Terus, apa yang Suzuki permainkan di Vitara ini? Hal yang paling utama sih mesinnya, sebab sekarang ada mesin 1.000 cc turbo dan 1.400 cc turbo yang menggantikan masa kerja mesin 1.600 cc Vitara lama. Kalau Suzuki, sudah pasti nama mesinnya BoosterJet dan kami prediksi bahwa mesin 1.000 cc 3 silinder BoosterJet Turbo, sementara mesin 1.400 cc 4 silinder BoosterJet Turbo adalah pinjaman dari Suzuki SX4 S-Cross. S-Cross versi luar Indonesia ya, bukan versi sini.

Untuk tenaga dan torsinya, Suzuki Vitara yang 1.000 cc turbo punya angka cukup moderat dengan kisaran tenaga 109 hp, alias setara mobil 1.500 cc non turbo. Tentu saja yang 1.400 cc turbo lebih mumpuni, sebab tenaganya mencapai 138 hp dan torsi bisa sampai 220 Nm. Sungguh bukan angka yang buruk. Khusus Suzuki Vitara ALLGRIP alias versi 4WD, ia sudah punya pengunci differential, pilihan mode berkendara atau bahkan mode Auto, supaya mobilnya sendiri yang menakar.

Sayang sekali Suzuki Vitara baru ini minim perubahan di luar. Kalau dari bodi, yang kelihatan beda sedikit hanya di bagian gril, bumper depan dengan sedikit imbuhan chrome, lampu belakang dengan LED stripe baru dan pilihan 2 warna ekstra buat dipilih nanti. Sama seperti Toyota C-HR, Suzuki Vitara tersedia dengan pilihan dual tone untuk eksteriornya. Tinggal tebak-tebak saja, dual tone Vitara itu semuanya pakai cat atau separuh cat-separuh stiker.

Seperti yang kami bilang di awal, foto-foto yang sudah dirilis Suzuki tidaklah begitu lengkap. Foto interior Suzuki Vitara resmi saat ini belum tersedia, tapi foto spidometernya ada. Selain MID full color baru, Suzuki berkata kalau interior Vitara akan ditambahkan bahan soft touch baru dan “teknologi baru”. Entah teknologi apaan, lihat saja saat meluncur nanti. Fitur-fitur standarnya sudah mencakup Lane Departure Warning and Prevention, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Dual Sensor Brake Support. Coba mobil ini ada di GIIAS 2018.

Read Prev:
Read Next: