Mitsubishi Recall 139 Ribu Unit Xpander, Fuel Pump Bermasalah

Mitsubishi Recall 139 Ribu Unit Xpander, Fuel Pump Bermasalah
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan kasus Mitsubishi Xpander di Filipina yang bisa mendadak mati di kecepatan 60 km/jam? Yap, isu yang muncul 1 tahun lalu di Filipina tersebut membuat pihak Mitsubishi di Filipina, dan Indonesia melakukan investigasi. Malahan, unit di Filipina dan di Vietnam sudah mendapatkan recall sejak akhir tahun 2019 silam. Nah, lantas bagaimana dengan unit di Indonesia?

Kala itu, MMKSI selaku APM dari Mitsubishi di Indonesia masih mendalami kasus tersebut. Dan kini, pihak MMKSI nampaknya sudah menemukan masalahnya, sehingga mereka pun menggelar program Field Fix Campaign untuk Mitsubishi Xpander. Secara total, ada 139.111 unit Mitsubishi Xpander yang terdampak dan dihimbau untuk ikut serta dalam kampanye Field Fix Campaign ini. Unit terdampak adalah produksi 2017 hingga 2019 yang artinya dimulai dari batch pertama unit LMPV Mitsubishi tersebut. Masalah yang muncul seperti dugaan awal ada pada bagian fuel pump alias pompa bahan bakar. MMKSI sendiri membagikan hasil investigasi mereka.

Mereka menemukan bahwa fuel pump di dalam tangki bahan bakar Mitsubishi Xpander bisa mendadak berhenti beroperasi sehingga tidak ada asupan BBM ke mesin. Artinya, mesin tidak bisa bekerja, dan alhasil mesin akan mati. Kasus ini disebabkan karena impeller yang memuai dan berubah bentuk sehingga bergesekan dengan beberapa bagian di sekitarnya. Alhasil, impeller berhenti berputar dan fuel pump akan berhenti beroperasi. MMKSI sendiri akan memeriksa dan mengganti unit fuel pump yang berisikan modul fuel pum, fuel pum kit, dan gasket fuel pump. Pemeriksaan diprediksi memakan waktu 1 jam, dan penggantian sekitar 2 jam per unit.

Nah, bagi kalian yang memiliki unit Mitsubishi Xpander, kalian bisa mulai mengikuti kampanye ini per tanggal 22 Juni 2020 dan tidak ada biaya apapun dalam proses penggantian komponen tersebut. Kalian bisa memanfaatkan layanan home service, ataupun langsung menuju ke diler Mitsubishi terdekat di kota kalian. Tentunya kami mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak MMKSI dengan memberikan kampanye recall ini. Ini artinya, MMKSI peduli dengan produk dan konsumen mereka walaupun sudah ada ratusan ribu unit mobil yang berpeluang mengalami masalah yang sama. Jangan lupa untuk periksakan unit Mitsubishi Xpander kalian ya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: