Mitsubishi Raih Hasil Positif (Lagi) Bulan Lalu, Xpander Tetap Diburu!

Mitsubishi Raih Hasil Positif (Lagi) Bulan Lalu, Xpander Tetap Diburu!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan lalu bisa dikatakan merupakan salah satu bulan terberat bagi Bangsa Indonesia, apalagi kalau kita bicara perkara pandemi COVID-19. Angka pertambahan kasus baru mencapai titik tertinggi, dan membuat Pemerintah harus menerapkan PPKM Darurat. Dan sekali lagi, industri otomotif harus dibuat deg – degan karena diler dilarang beroperasi seperti masa PSBB silam. Namun, kondisi ini ternyata tidak menghentikan langkah dari Mitsubishi Indonesia. Malahan, pabrikan berlogo tiga berlian ini masih mencatatkan angka positif di tengah masa PPKM Darurat kemarin. Yuk kita bedah bagaimana capaian Mitsubishi Indonesia.

Mitsubishi Xpander Terus Berperan Besar

Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku APM Dari brand Mitsubishi di Indonesia mencatatkan total penjualan sebesar 9.122 unit selama bulan Juli silam. Dengan capaian tersebut, Mitsubishi mampu meraih marketshare mereka di angka 15,4%. FYI, angka tersebut merupakan yang tertinggi dalam tahun fiskal 2021, good job MMKSI. Selain itu, angka tersebut juga meningkat 4,8% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kalau mau dibuat angka, peningkatanan penjualan Mitsubishi di bulan Juli mencapai 418 unit. Dari angka 9.122 unit tersebut, segmen passenger menyumbang angka yang lebih besar yaitu 6.080 unit, sedangkan segmen komersial menyumbangkan angka 3.042 unit. Dan lagi – lagi, dari seluruh line up Mitsubishi, nama Mitsubishi Xpander tetaplah yang menjadi idola di kalangan konsumen di Indonesia.

Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya. Dengan kembali diterimanya penghargaan sebagai produk innovatif merek small MPV oleh Xpander baru-baru ini, menyusul berbagai penghargaan lain yang telah diterima sebelumnya termasuk Car of The Year dari media nasional dan asosiasi wartawan otomotif di Indonesia, memperkuat posisi Xpander sebagai kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tetap relevan dan dapat mengikuti perkembangan waktu,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT
MMKSI.

Mitsubishi Amankan Marketshare di Beberapa Segmen

Kalau mau dipresentase, Mitsubishi Xpander menyokong lebih dari 50% penjualan Mitsubishi di Indonesia bulan Juli kemarin. Sedangkan posisi keduanya adalah Mitsubishi L300 dengan persentase 22,6% dan disusul oleh Mitsubishi Pajero Sport dengan 16,3%. Secara angka, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terjual sebanyak 4.569 unit sepanjang bulan Juli 2021. Angka itu membuat Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Cross mampu mendominasi 37% dari marketshareLow MPV. Sedangkan Mitsubishi L300 dengan 2.066 unit yang terjual masih memimpin pangsa pasar small pickup 4×2 dengan angka 66%. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport mampu mengamankan marketshare di segmen SUV Medium 4×2 dan 4×4 dengan angka 37% yang diraih dari total 1.489 unit yang telah terjual bulan lalu.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: