Toyota Aqua Kuasai Pasar Jepang di Semester Pertama 2015, Kalahkan Jazz, HR-V dan Demio

by  in  Berita & Honda & International
Toyota Aqua Kuasai Pasar Jepang di Semester Pertama 2015, Kalahkan Jazz, HR-V dan Demio
0  komentar
toyota-aqua-trd-sportivo

AutonetMagz.com – Badan Japan Automobile Dealers Association atau yang bisa disingkat JADA bersama dengan Japan Light Motor Vehicle and Motorcycle Association sudah merilis laporan hasil penjualan mobil penumpang untuk setengah tahun pertama tahun ini. Untuk mobil yang berhak atas posisi pertama kali ini adalah Toyota Aqua dengan total penjualan 121.240 unit.

Penjualan ini cenderung bertahan dari semester-semester sebelumnya. Menurut Paultan, salah satu kekuatan terbesar yang mampu mengantarkan Aqua menduduki posisi teratas dalam hal penjualan adalah iritnya hasil konsumsi bahan bakarnya, khususnya yang versi hybrid. Memangnya seberapa irit dia?

new Honda Jazz hybrid

Menurut hasil tes JC08 di Jepang, Toyota Aqua hybrid mampu menorehkan hasil konsumsi bahan bakar terbaik di angka 37 km/liter, dan ini menjadikannya sebagai pemegang rekor mobil teririt di Jepang sampai saat ini. Gara-gara angka konsumsi BBM Aqua ini, Honda langsung panas dan melakukan pembenahan kepada Honda Jazz agar bisa mengalahkan efisiensi Toyota Aqua.

Mazda-2-Urban-Stylish-Mode

Saudara Toyota Aqua, yakni Toyota Prius bertahan di posisi kedua karena berhasil terjual sebanyak 71.401 unit. Langsung di posisi ketiga, ada Honda Jazz yang membukukan angka penjualan 67.490 unit. Makin ke bawah lagi, ada Mazda Demio di tempat ketujuh karena berhasil terjual sebanyak 43.634 unit dan Honda HR-V pada posisi kesembilan dengan penjualan 38.218 unit.

Honda-HR-V-Eropa

Wah, selamat berjuang saja deh buat Honda supaya nanti Jazz hybrid facelift bisa mengalahkan efisiensi Toyota Aqua yang 37 km/liter, siapa tahu nanti bisa menggeser Toyota dari tahtanya. Atau jangan-jangan nanti di semester kedua yang jadi raja masih Toyota Aqua? Tidak tahu sih, kita saksikan saja nanti. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: