Mazda Motor Indonesia Tutup, Bagaimana Kelanjutannya?

by  in Mazda&Nasional
Mazda Motor Indonesia Tutup, Bagaimana Kelanjutannya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Entah ada angin atau badai apa, tiba-tiba Mazda Motor Indonesia (MMI) menyatakan menyudahi kegiatan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang atas nama mereka. Padahal masih segar di ingatan kita bahwa Mazda Indonesia baru tampil dengan preview Mazda CX-3 di GIIAS 2016 kemarin, meski tidak ada kepastian kapan mau diluncurkan dan bagaimana spek untuk pasar Indonesia.

Namun Mazda Indonesia lebih cepat dalam menunjuk pihak pengganti, daripada Ford yang menghabiskan waktu berbulan-bulan. Mazda telah mengalihkan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadangnya kepada PT. Eurokars Motor Indonesia, sebagai bagian dari usahanya untuk memperkuat bisnis di Indonesia. Jika anda tak asing dengan Eurokars, wajar saja, karena mereka juga bergerak di bisnis agen pemegang merek mobil lain.

showroom Dealer Mazda Puri

Eurokars Grup bertindak sebagai dealer Mazda di Indonesia, mendistribusikan kendaraan Mazda di Singapura dan bertindak sebagai dealer Mazda di Australia. Di ketiga pasar tersebut, mereka telah menciptakan kontribusi yang diperhitungkan bagi perkembangan merek Mazda. PT. Eurokars Motor Indonesia akan mulai beroperasi sebagai distributor Mazda dari bulan Februari 2017.

Dengan mempergunakan keahlian dan pengalaman yang dimiliki dalam bisnis mobil di Indonesia, Eurokars Grup akan memperkenalkan aktivitas penjualan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar ini dan mempercepat peningkatan pelayanan pelanggan kami,” ucap Keizo Okue, Presiden Direktur dari PT. MMI. “Saya yakin mereka akan lebih memperkuat merek Mazda di Indonesia.” lanjutnya.

perbaikan bodi Mazda Biante

Jaringan distribusi dari 45 dealer akan secara resmi dipindahkan dari PT Mazda Motor Indonesia kepada PT Eurokars Motor Indonesia pada bulan Februari 2017 juga. PT Eurokars Motor Indonesia akan akan bertanggung jawab untuk semua layanan purna jual termasuk garansi dari semua kendaraan Mazda yang dijual oleh PT Mazda Motor Indonesia sebelum transfer.

Hmm.. ini ada apa ya? Awal tahun ini, Ford Motor Indonesia tutup dan menunjuk pengganti, Abarth dan Harley Davidson hengkang, sekarang MMI tutup dan mengalihkan bisnisnya. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: