Tantang Jazz, Toyota Yaris Baru Akan Bermesin Hybrid Plus Pakai AWD!

by  in Berita&Honda&International
Tantang Jazz, Toyota Yaris Baru Akan Bermesin Hybrid Plus Pakai AWD!
0  komentar

AutonetMagz.com – Menarik sedikit ingatan kita ke belakang, pabrikan mobil asal jepang yaitu Toyota sempat tenar dengan sebuah hathback mungil bernama Toyota Vitz. Mobil yang kini lebih kita kenal dengan nama Toyota Yaris ini pun berkembang sedemikian rupa, walaupun sejatinya sosok Toyota Vitz yang asli yang dijual di Jepang  dan Toyota Yaris versi Indonesia kini sudah jauh berbeda dan tak lagi merujuk pada produk yang sama. Nah, dari kabar yang berhembus, nama Toyota Vitz sendiri akan dialihkan ke nama Toyota Yaris, karena nama Yaris sendiri memang lebih tenar dan menjual.

Mengutip pemberitaan via Chubu Keizai Shimbun, pihak Toyota diketahui sedang mempersiapkan sebuah produk baru, dan produk ini adalah sebuah hatchback kompak. Yap, mobil ini adalah suksesor dari Toyota Vitz, dan seperti yang kami singgung diatas, pihak Toyota akan menggunakan label nama Toyota Yaris untuk mobil ini. Masih sangat sedikit informasi yang tergali terkait produk ini, namun yang jelas, dari sumber menunjukkan bahwa hatchback baru milik Toyota ini akan menggunakan mesin Hybrid. Sebuah hal yang tak terlalu mengejutkan bagi kami, karena sang kakak, yaitu Toyota Corolla hatchback yang diperkenalkan awal tahun 2018 ini juga mengusung teknologi mesin yang serupa. Selain itu, generasi terbaru Toyota Yaris ini nantinya juga akan menggunakan sistem gerak AWD.

Menarik? tentu, karena sebuah hatchback mungil dengan sistem gerak AWD jelas menjanjikan kualitas berkendara yang menyenangkan. Hal ini sendiri sesuai dengan visi dibuatnya mobil ini, yaitu menghadirkan karakter mobil yang punya peforma ciamik di jalan, dan juga memiliki konsumsi bbm yang irit. Dengan penggunaan mesin hybrid dan sistem gerak AWD, maka kita bisa berharap banyak pada faktor fun to drive dari mobil ini, sebuah hal yang sejatinya sempat diunggulkan oleh sang rival, yaitu Honda Jazz, namun justru kurang diperhatikan akhir – akhir ini. Masih dari sumber yang sama, kabarnya Toyota Yaris Hybrid AWD ini akan hadir secara global pada bulan Februari 2020 mendatang, masih lama.

Walaupun masih lama, namun jika kita ingat lagi, Honda Jazz generasi terbaru juga rencananya bakal diperkenalkan di waktu yang kurang lebih sama. Dari kabar yang sempat kami sampaikan beberapa waktu lalu, pihak Honda siap memperkenalkan Honda Jazz Generasi terbaru di Musim Gugur 2019 mendatang, atau sekitar bulan September 2019. Artinya, selang peluncuran kedua musuh bebuyutan ini hanya sekitar 5 hingga 6 bulan saja, dan jelas menjadi sebuah ajang saling unjuk gigi satu sama lain. Pihak Honda sendiri sebelumnya juga menyadari bahwa ada yang ‘kurang pas’ di Honda Jazz generasi saat ini, dan berniat mengembalikan identitas asli dari Honda Jazz di generasi berikutnya. Jadi, akankah kedua rival bebuyutan ini akan beradu dalam bertempur dalam aspek fun to drive? Sangat mungkin.

Nah, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat, atau mungkin pengalaman kalian dengan dua hatchback paling laris di tanah air ini.

Read Prev:
Read Next: