Toyota All New Kijang Innova 2016 Resmi Diluncurkan Dengan Harga Rp.282 – 423,8 Juta

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Toyota All New Kijang Innova 2016 Resmi Diluncurkan Dengan Harga Rp.282 – 423,8 Juta
0  komentar
toyota-all-new-kijang-innova-2016-diluncurkan

AutonetMagz.com – Nah seperti yang kita tunggu-tunggu pada hari ini, Senin tanggal 23 November 2015, Toyota resmi meluncurkan generasi terbaru primadona keluarga indonesia, Toyota All New Kijang Innova. Mobil yang dibangun berdasarkan platform terbaru Toyota ini memang cukup totalitas karena mengedepankan fitur dan fungsionalitas tidak seperti versi lawasnya. Pengenalan Toyota All New Kijang Innova di Indonesia ini sendiri adalah world premier. Kebetulan kami pun sudah mendapatkan harga lengkap Toyota All New Kijang Innova.

Berdasarkan website Toyota Astra Motor, Harga All New Kijang Innova berkisar di antara Rp.282 juta hingga Rp.423,8 juta. Model ini terdiri dari 3 tipe terbaru dimana ada G, V dan trim termewah adalah Q seperti yang pernah kami terangkan pada artikel sebelumnya. Masing masing trim ada 4 jenis yang ditawarkan yaitu bensin dengan pilihan transmisi manual dan otomatis dan diesel dengan transmisi manual dan otomatis. Tentu saja Diesel akan lebih mahal dibandingkan dengan bensin.

toyota-all-new-kijang-innova-2016-harga

Seperti di artikel sebelumnya, trim G bensin ditawarkan dengan harga Rp.282 juta (MT) dan Rp.302,2 juta (AT) sedangkan diesel ditawarkan dengan Rp.310,1 juta (MT) dan Rp.331,6 juta (AT). Apa saja yang ditawarkan? tentu headlamp bohlam, ABS dan EBD,  velg 16 inchi, Eco mode dan Power mode, interior minimalis dengan audio 7 inchi namun sudah steering switch control dan voice command, AC masih diatur kenop manual, MID biasa, tempat duduk 3 row dengan konfigurasi biasa.

Untuk trim V bensin ditawarkan dengan harga Rp.325,6 juta (MT) dan Rp.345,2 juta (AT) sedangkan diesel ditawarkan dengan Rp.357,5 juta (MT) dan Rp.377,3 juta (AT). Nah apa saja yang ada di trim V? maka kita bisa menemukan interior dengan audio 8 inchi yang dilengkapi DLNA, Miracast dan HDMI, cluster instrument dengan TFT MID yang dikendalikan lewat steering switch control, auto outter mirror dan welcome light, illumination LED roof, cabin tray dan Auto AC Climate Control. Selebihnya? bangku masih menganut 3 row konvensional.

toyota-all-new-kijang-innova-2016-first-impression

Saat beralih ke trim Q maka untuk bensin ditawarkan dengan harga Rp.364,7 juta (MT) dan Rp.384,8 juta (AT) sedangkan diesel ditawarkan dengan Rp.402,4 juta (MT) dan Rp.423,8 juta (AT). Tentu untuk trim Q lebih totalitas dengan adanya LED projector headlamp aksen kayu dan alumunium di interior, captain seat, smart close back door, follow me home, auto power window di semua jendela, start stop system, immobilizer dengan smart entry key dan masih banyak lagi. Untuk tipe Q diesel akan lebih spesial dengan menggunakan VSC, HSA dan velg 17 inchi.

Berbicara soal mesin, Toyota tidak kalah totalitas pada yang satu ini, seperti yang kita ketahui tenaga dan konsumsi BBM selalu menjadi isu utama Kijang Innova. Oleh karena itu Toyota meng-update All New Kijang Innova dengan mesin bensin 1TR-FE Dual VVTi dengan tenaga 139 hp dan torsi 183 Nm. Untuk mesin diesel ada 2GD-FTV yang menawarkan Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler dengan tenaga 149 hp dan torsi 342 Nm (M/T) dan 360 Nm (A/T).

toyota-all-new-kijang-innova-2016-world-premiere

Sebagai penyalur tenaga, transmisi pun diberi sentuhan inovasi dengan automatic 6-speed with Sequential Shift Matic agar anda dapat merasakan pengendalian fun, performa dan efisiensi. Tidak lupa juga transmisi manual 5-Speed turut dihadirkan.

“Kami Optimis All New Kijang Innova akan dapat memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia dengan fitur-fitur yang lengkap yang menghadirkan kenyamanan dan keamanan,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

toyota-all-new-kijang-innova-2016-front

Dengan segala tampilan ubahannya Toyota All New Kijang Innova ditawarkan dalam rentang harga Rp.280 juta hingga Rp.423,8 juta. Yup, harganya memang cukup fantastis mengingat harga mobil ini terdahulu dan masih ada label “Kijang”. Namun what you see is what you get, fiturnya dan kemasannya sendiri memang beda jauh dibanding sebelumnya. Nah bagaimana apakah harga ini cukup fair menurut anda? atau ada komentar lain, monggo komentar sembari menunggu Agan Hillsat menyiapkan First Impression Video Toyota All New Kijang Innova untuk anda.

Read Prev:
Read Next:
  • Pertamax

    Pertamax Gan…

  • nama akun ini disensor

    yg nge design kijang innova orang indonesia bukan?

    • Bejo Wakwaw

      Org indo gan… Liat gk yg iklan TAM “lets go beyond”. Ada designer innova baru lgi ngegambar… Hehehe

      • ascension

        tapi desainer org indonya kurang imajinasinya….masa depannya all new innova dibuat mirip outlander sport, cuman ditambahin chrome2 gk jelas…trus belakangnya mirip HRV…gmn toh lee…seluruh bodinya jadi kurang proporsional…

        • Solid Wing Face

          Benar, design mobil toyota mulai aneh ketika muncul innova 2015 dengan mulut mangapnya… Kemudian berlanjut ke avanza n veloz juga di buat mangap… Sekarang ya agak mangap juga sih depannya.

          Untuk bagian belakangnya mirip HR-V sih itu ketauan dia membuat design mengikuti selera pasar.

          Soalnya untuk saat ini HRV unggul atas rushter… Yg mau beli HRV harus indent 3 bulan, jadi dibuat design yg serupa dengan HRV agar yg malas nunggu indent ketarik pangsa pasarnya. Jadi di ganggu2 lah dibuat design bagian depan yg mirip HRV taruh di avanza… Bagian belakang yg mirip HRV taruh di innova

          Itu menurut pendapat pribadi saya

        • sidiadeh

          kalo blkgnya dibilang mirip hrv sih setuju dah, depannya mirip otlander?? coba tengok toyota highlander/kluger dehh 😀

  • kabe kabe

    kemarin liat ada type yg “luxury” gak jadi ya?

    • Oki Ngew

      Kayaknya itu cuma asesoris dealer aja. Eksterior ada beberapa tambahan sedangkan interior sama aja

  • kuecubit

    yang Q ada DRLnya gak sih?

    • RF

      Tipe Q udah ada DRL nya kok

  • YS

    6 speed auto, steering switch, eco mode…jadi inget Carens 2013

    • gatau

      Power mode, smart back door, welcoming light, follow me home, ilumination lamp, vsa, hsa, dll… Its innova

  • Andy

    Innova diesel dpt mesin 2GD dgn bobot yg lbh ringan, sedangkan Hilux msh pakai mesin lama?

  • Za

    Kali ini Toyota benar2 total , akhirnya setelah lebih dari 10 tahun keluar juga generasi terbaru nya

  • ///AMG

    Mau tanya nih, kalo seandainya saya ingin membeli innova Q diesel matic kan baris keduanya itu captain seat, nah kalau saya ingin memesan khusus dengan baris keduanya itu standart (non captain) bisa tidak? Mengingat saya sudah mempunyai anak lebih dari 3……. Mohon dijawab yg tahu atau yg sudah berpengalaman, trims

  • Kenny

    Modelnya lumayan lah buat dijual 10 tahun kedepan tanpa perubahan kayak generasi sebelumnya.

  • Cak Dri

    Mestinya kalau harga dah tembus 400, dilengkapi dengan Cruise Control dong. Masak kalah sama kompetitor…. 🙂

    • Sporky

      400 juta sih harusnya remnya udah pakai cakram semua, nggak ada yg pakai tromol lagi..

      • Krisna

        betul

    • Krisna

      cruise control jarang terpakai, mending tv di plafond buat anak anak

      • Krisna

        atau gps

    • Kargoner

      CC Kurang begitu berguna di Indonesia… Lebih baik di ganti wireless charging, folding mirror, velg two tone, rem cakram, jok kulit, GPS

      • wowkeren (new)

        retractable/folding mirror sudah ada, dari generasi sebelumnya malah udah ada (yang facelift terakhir). tapi saya setuju, mungkin kalau dengan harga segitu harusnya masih bisa nambah wireless charging, velg 2 tone, rem cakram, GPS (ga terlalu perlu juga sih, kan udah ada miracast, bisa tampilin layar hp, tampilin aja google maps nya) sama jok kulit.

  • prayuda lesmana

    Duh pilar belakang rusak mata, harus pake cutting stiker biar kliatan floating roof… btw, bang yud itu dasbor tipe Q masih platik motip kulit ala yaris apa udah soft touch?… Kalo diliat2 ala2 tourer ya~~

  • Shin

    depan nya copy paste chevy captiva …..

    • Krisna

      kayanya depannya mirip mirip Toyota di luar negeri

      • Sporky

        Saya lebih setuju mirip Captiva facelift dilihat dr tarikan garis lengkung di kap mesinnya, bentuk headlamp dan grill besarnya. Bulan ini Captiva facelift terbaru modelnya udah nongol di Dubai auto show sebelum ganti model baru di 2017/2018 nanti.

      • farid

        maksudnya toyota highlander?

        • Krisna

          Iya kayanya

  • bukansales

    424 juta dan remnya masih tromol?!?! Mending smartclose backdoornya diganti sama rem cakram :)) dan apa cuma ane disini yang ngerasa kok yang lengkap cuma Q dieselnya aja? Yang bensinnya ko dianak tirikan?

  • wowkeren (new)

    dengan harga 424 juta, mungkin masih bisa nambah rem cakram, jok kulit, velg 2 tone, sama electric seat. nah daripada smart close backdoor sama all auto power window (jadi auto power window buat driver aja), mendingan diganti sama salah satu yang saya sebut tadi. tipe G juga sebenernya daripada pake shark fin antenna, mending dipasang immobilizer. tapi overall perubahannya emang drastis banget dibanding innova 2014 facelift

  • Liyanto

    Harga memang tinggi,tapi memang sesuai dengan harga,saya sudah ambil yang diesel. Dari Test drive memang jauh beda dengan Yg 2015 kebawah. Mantap memang