Toyota Filipina Siapkan Sejumlah Dana untuk Peluncuran Toyota Innova 2016

Toyota Filipina Siapkan Sejumlah Dana untuk Peluncuran Toyota Innova 2016
0  komentar
Spyshot penampakan render Toyota Kijang Innova terbaru tahun 2015 - 2016

AutonetMagz.com – Presiden Toyota Motor Philippines Michinobu Sugata baru memberi pernyataan soal perencanaan dana investasi sebesar 2,5 miliar peso atau sekitar 714,9 miliar rupiah untuk persiapkan launching Toyota Innova 2016. Menurut The Filipino Express, dana tersebut baru akan disetujui oleh Toyota Jepang untuk membantu memperbanyak produksi di pabrik mereka di Laguna yang sempat mencapai 41.644 mobil tahun lalu.

Tahun lalu, Sugata mengatakan bahwa sebanyak 2 miliar peso akan digunakan untuk investasi produksi suku cadang secara lokal untuk Innova baru. Sekarang ini, Toyota Filipina masih mengimpor beberapa bagian bodi dari Thailand, maka diharapkan investasi ini bisa menaikkan angka produksi lokal hingga 30 persen.

All New Toyota Innova 2016

Sebanyak 50 persen dana investasi akan digunakan oleh Toyota Filipina untuk bagian produksi suku cadang bodi mobil yang sekarang ini masih diimpor. Sepertinya Filipina juga berambisi seperti Indonesia dalam hal mengalahkan Thailand dalam hal produksi mobil.

Memang, Toyota Innova 2016 sudah mulai ramai dibicarakan sejak spy shotnya muncul tahun lalu di India. Apalagi karena model Innova yang sekarang dinilai sudah membosankan gara-gara tidak pernah berubah bentuk sejak tahun 2004, hadirnya model dengan desain yang benar-benar baru sangat dinanti publik.

2016-Toyota-Innova-IAB-render-rear

Kami pun sudah membuatkan render prediksi bentuk Innova baru, demikian juga dengan rekan kami dari IndianAutosBlog. Kabar terbaru dari mereka, interior Innova baru disinyalir akan memiliki interior yang menyerupai Corolla Altis baru, jadi harusnya bisa lebih mewah dibanding sebelumnya.

Jika semuanya lancar, seharusnya Toyota Innova 2016 akan melakukan world premiere di salah satu pameran internasional di Asia tahun ini. Apa saja harapan anda untuk Toyota Innova 2016 yang wujud utuhnya belum nampak hingga kini? Sampaikan di kolom komentar!

Photo credit : IndianAutosBlog

Read Prev:
Read Next:
  • ap88

    desainnya luarnya keren sih menurut saya,tinggal tunggu gambar interiornya mudah2an bagus mirip corolla altis dan tambah fiturnya kayak jok kulit,jok elektrik,audio internet dan lampu projektor dan drl serta mid lengkap kayak altis terbaru

  • Kim Jong Un

    Berasa desain gado-gado antara innnova, fortuner dan hilux. Tapi memang ke 3 nya pakai platform yg sama sih. CMIW.

  • erik

    Kalo eksterior nya kayak diatas berarti major change aja harusnya.
    bukan baru. Secara dimensi juga sepertinya 11 12 aza.

  • Naam Euk

    mendingan kaca samping nyambung ke belakang. ini malah kayak Go + Panca

    • Radit Pambagyo

      setuju banget,soalnya kaca samping yang paling belakang mirip datsun go+ panca,tapi bentuk sih selera masing2 😀

  • soni

    coba tim autonetmagz ke pabrik toyota di indo,siapa tau dapet bocoran innova baru .. jgn nunggu teman2 disini yg cari info..

  • naoki

    kalo beneran model xteriornya kaya gambar diatas, he3…bikin ngakak, aneh githu,…semoga nggak seperti digambar

  • Peter

    Coba di perhatiin lagi deh min gambar mobil yg masih di camoflouge, temen saya render kaca 3/4 blakang muter nyambung ke pintu bagasi (kaya fortuner skg) lebih masuk.
    Tinggal tunggu saatnya nih bocor, kan hilux udah… Heheh

  • Bentuk lampu belakang kok mirip mirip Toyota Wish 2013???

  • Satriadi SS

    Minimal semua tipe harus sudah ada ABS+EBD dan Dual Airbag, karena itu penting dan MPV kelas di bawahnya pun sudah ada ABS & Airbag pada varian tertinggi.

    Saya lihat dari berbagai spyshot, kelihatannya Innova 2016 akan dilengkapi Projector Headlamps + LED Daytime Running Lights dan Keyless Entry + Push button start. Kalo sudah selengkap itu, kesannya harga Toyota NAV1 yang lebih mahal dari Innova jadi tidak sesuai.

  • m15a

    Paling lambat ditunggu kehadirannya pas IIMS lah. Btw gedein watermarknya, media sebelah ada yang nyolong lho… :p

    • Hillarius Satrio

      seriusan?? mana??

  • rizki

    Bukannya proyek IMV itu dibagi bagi ya? Indonesia kebagian Innova, Thailand Fortuner dan Hilux, kok katanya Filipina impor banyak parts dari Thailand? seharusnya kan dari Indonesia? memang banyak common parts yang sebagian besar dari Thailand karena IMV sama basisnya, dan banyak berita soal Innova baru justru bukan dari Indonesia, bingung saya hehe

    • m15a

      Memang begitu sih, tapi desas desusnya IMV yg sekarang ditangani australia sama amerika selatan. Kalo gak salah sih sekarang itu indonesia, thailand & india kebagian innova, filipina & australia dapet fortuner, hilux jatahnya amerika selatan (brazil, argentina, chile)

  • Shin-Ra

    Ga bagus desain nya, desain maksa kalo bisa dibilang. headlamp gado2 outlander, lampu belakang …. ga bagus sama sekali.

  • m15a

    Katanya ada berita rilis di bangkok motor show maret sekarang, barengan sama all new hilux, bener gak ya :/