Toyota Filipina Siapkan Sejumlah Dana untuk Peluncuran Toyota Innova 2016

Toyota Filipina Siapkan Sejumlah Dana untuk Peluncuran Toyota Innova 2016
0  komentar
Spyshot penampakan render Toyota Kijang Innova terbaru tahun 2015 - 2016

AutonetMagz.com – Presiden Toyota Motor Philippines Michinobu Sugata baru memberi pernyataan soal perencanaan dana investasi sebesar 2,5 miliar peso atau sekitar 714,9 miliar rupiah untuk persiapkan launching Toyota Innova 2016. Menurut The Filipino Express, dana tersebut baru akan disetujui oleh Toyota Jepang untuk membantu memperbanyak produksi di pabrik mereka di Laguna yang sempat mencapai 41.644 mobil tahun lalu.

Tahun lalu, Sugata mengatakan bahwa sebanyak 2 miliar peso akan digunakan untuk investasi produksi suku cadang secara lokal untuk Innova baru. Sekarang ini, Toyota Filipina masih mengimpor beberapa bagian bodi dari Thailand, maka diharapkan investasi ini bisa menaikkan angka produksi lokal hingga 30 persen.

All New Toyota Innova 2016

Sebanyak 50 persen dana investasi akan digunakan oleh Toyota Filipina untuk bagian produksi suku cadang bodi mobil yang sekarang ini masih diimpor. Sepertinya Filipina juga berambisi seperti Indonesia dalam hal mengalahkan Thailand dalam hal produksi mobil.

Memang, Toyota Innova 2016 sudah mulai ramai dibicarakan sejak spy shotnya muncul tahun lalu di India. Apalagi karena model Innova yang sekarang dinilai sudah membosankan gara-gara tidak pernah berubah bentuk sejak tahun 2004, hadirnya model dengan desain yang benar-benar baru sangat dinanti publik.

2016-Toyota-Innova-IAB-render-rear

Kami pun sudah membuatkan render prediksi bentuk Innova baru, demikian juga dengan rekan kami dari IndianAutosBlog. Kabar terbaru dari mereka, interior Innova baru disinyalir akan memiliki interior yang menyerupai Corolla Altis baru, jadi harusnya bisa lebih mewah dibanding sebelumnya.

Jika semuanya lancar, seharusnya Toyota Innova 2016 akan melakukan world premiere di salah satu pameran internasional di Asia tahun ini. Apa saja harapan anda untuk Toyota Innova 2016 yang wujud utuhnya belum nampak hingga kini? Sampaikan di kolom komentar!

Photo credit : IndianAutosBlog

Read Prev:
Read Next: