All New Toyota Kijang Innova 2016 Diluncurkan di Indonesia!

All New Toyota Kijang Innova 2016 Diluncurkan di Indonesia!
0  komentar
Toyota Kijang Innova 2016 New Model

AutonetMagz.com – Akhirnya selesai sudah kita harap-harap cemas tentang salah satu mobil keluarga yang paling ditunggu tahun ini. Jelas, apa lagi kalau bukan All New Toyota Kijang Innova 2016? Saudara Fortuner dan Hilux ini resmi melakukan world premiere-nya di Indonesia, tepatnya di dalam aula Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta pada hari ini (23/11). Sosok dan spesifikasinya jelas tidak berbeda dari informasi yang sudah wara-wiri di sekitar kita beberapa hari lalu.

Desain luar-dalamnya memang kontroversial, banyak yang suka tapi banyak juga yang tidak suka, tapi toh kita harus menerima karena mobil ini nanti pasti berserakan di jalanan. Terbagi dalam 3 varian, yakni G, V dan Q, urutan dari yang termurah dan termahal. Semuanya punya pilihan mesin diesel maupun bensin serta pilihan transmisi manual dan otomatis.

All New Innova India 2015

Saran kami, kalau benar-benar ingin mendapat jawaban tentang “Apa aja sih beda yang paling kentara di Innova baru dibanding yang lama?”, maka pilihlah tipe V atau Q sekalian, terutama Q diesel. Fasilitas barunya termasuk pencahayaan LED di bagian atas yang mewah, head unit 8 inci dengan internet browser, HDMI, DLNA, bluetooth, voice command, miracast, meja untuk baris kedua dan lain-lain.

Tapi jika anda pikir tanggung jika membeli varian menengah atau gengsi kalau tidak beli varian termahal, selamat menikmati fitur-fitur terlengkap di Kijang Innova Q Diesel. Dapat apa saja? Banyak, ada 7 airbags, stability control, hill start assist, vacuum door untuk pintu bagasi, dan masih banyak lagi, pokoknya sama dengan bocoran yang pernah kami beritakan. Oh ya, captain seat hanya ada di tipe Q, jadi jika ingin memuat lebih dari 7 orang, hanya bisa di tipe V atau G.

All New Toyota Kijang Innova 2016

Mesin 2.400 cc 4 silinder turbo diesel baru berkode GD siap menjadi pilihan calon konsumennya. Ini adalah mesin baru untuk menggantikan mesin KD lama. Tenaganya meningkat dari mesin KD lamanya, yakni 149 PS di 3.400 rpm, sementara torsinya 359 Nm (1.200 rpm – 2.600 rpm) untuk yang matik dan 342,2 Nm (1.200 rpm – 2.800 rpm)untuk yang manual. Sementara mesin bensin 1TR-FE lamanya kini diberi Dual VVT-i, menghasilkan 139 PS di 5.600 rpm dan torsi 183 Nm di 4.000 rpm.

Akan tetapi, harga dari Kijang baru ini cukup tinggi, yakni mulai dari 283 Juta hingga 423.9 Juta Rupiah, sehingga sudah tidak relevan lagi dengan nama Kijang yang identik dengan mobil keluarga yang terjangkau. Apakah semua itu layak dengan perubahannya? Apa harga Kijang ini bikin kejang? Semuanya akan terungkap saat First impression review kami terhadap All New Toyota Kijang Innova ini tayang.

Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Untung sekarang bisa lihat gambar peluncurannya walau cuma foto,tadi penasaran mulai nonton video streamingnya sejak mulai jam 1 tapi yg nongol cuma iklannya doang gak muncul acara peluncurannya.baru sekitar jam 2 udah muncul video live nya ketika di cek namun suaranya hilang.tapi bagaimanapun masalah yg saya sebutin tadi yg penting bisa lihat detail mobil ini

  • Oki Ngew

    Harganya brp bang hill? Kok disitu tulisannya cuma … hingga … ??

    • farid

      harganya udah dijelasin di artikel berikutnya

  • Za

    Semahal apapun mobilnya kalo sudah punya nama besar seperti ”Kijang” pasti tetap akan laku apalagi brand awareness Toyota sudah cukup menjangkau di Indonesia

  • Aldio Fahrezi

    Untung toyots jadi akan laku keras apalagi kijang apalagi pula innova harga mahal libas….