Torsi Toyota GR Yaris Kurang Nendang? Tenang, Kinto Factory Punya Solusi

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Torsi Toyota GR Yaris Kurang Nendang? Tenang, Kinto Factory Punya Solusi
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian pemilik Toyota GR Yaris, ada kabar baik jikalau kalian ingin meningkatkan peforma kendaraan kalian namun dengan jalur resmi. Yap, Toyota kembali memberikan perlakuan spesial bagi mobil yang dibangun untuk homologasi WRC ini. Dan kali ini, Toyota melibatkan Kinto Factory untuk menggenjot peforma dari Toyota GR Yaris. Seperti apa ubahan peforma yang dihasilkan? Yuk kita bahas.

Bisa Utak Atik Banyak Hal

Kalian masih ingat dengan Toyota GR Yaris Morizo Selection? Kalau kalian lupa, Toyota GR Yaris Morizo Selection adalah versi update dari Toyota GR Yaris trim RZ High Performance yang bisa kalian dapatkan melalui layanan KINTO. Jadi, konsepnya adalah menyewa, bukan membeli. Nah, tipe ini mendapatkan layanan khusus melalui GR Garage Shop yang membuat torsi mobil yang awalnya 370 Nm bisa menjadi 390 Nm. Naik 20 Nm tentunya merupakan capaian yang cukup penting untuk pecinta peforma. Capaian ini bisa terjadi berkat adanya GR Yaris Performance Software 2.0 yang sebelumnya hanya eksklusif tersedia bagi pemilik Toyota GR Yaris Morizo Selection saja. Sedangkan pemilik Toyota GR Yaris lainnya harus gigit jari.

Tapi, kali ini Toyota berbaik hati dengan menyediakan layanan serupa untuk seluruh konsumen Toyota GR Yaris lho. Nah, layanan ini tersedia di Kinto Factory, dan ternyata ubahan yang bisa dilakukan pada Toyota GR Yaris tidak hanya menaikkan torsi semata. Konsultan GR di Kinto Factory akan menjabarkan pada pemilik Toyota GR Yaris bahwa mobil mereka bisa di-custom peformanya dengan sangat flaksibel. Se-fleksibel apa sih? Sebagai contoh, kalian bisa mengubah respon pedal gas di mobil ini yang tersedia dalam 27 kombinasi. Selain itu, kalian juga bisa mengubah distribusi torsi di sistem gerak AWD-nya, hingga mengutak – atik setting-an steering assist-nya. Sebuah ladang basah bagi kalian yang suka utak atik kendaraan kan.

Tambah 15 Jutaan Rupiah

Belum selesai sampai di sana, kalau kalian bingung bagaimana setting yang pas untuk Toyota GR Yaris kalian, maka ada solusi lain. Tim Toyota bisa melakukan personalisasi pada Toyota GR Yaris kalian sesuai dengan analisis data berkendara kalian. Tentunya harus ada sejumlah pengujian untuk mendapatkan data tersebut. Lantas, berapa biaya untuk melakukan custom di Kinto Factory ini? Senilai 141 ribu Yen atau setara 15 jutaan Rupiah untuk menebus biaya GR Yaris Performance Software 2.0 saja. Sedangkan tambahan biaya 8.800 hingga 15.000 Yen jikalau kalian ingin melakukan sejumlah data analisis dan kustom 27 kombinasi respon pedal gas di mobil kalian.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: