Yaris Heykers Meluncur Tanggal 3 November 2016, Varian Heykers Dijadikan Volume Maker

by  in Toyota
Yaris Heykers Meluncur Tanggal 3 November 2016, Varian Heykers Dijadikan Volume Maker
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Setelah penampakannya dibiarkan bocor oleh Toyota mulai beberapa hari yang lalu, akhirnya Toyota Astra Motor memberikan undangan resmi kepada media-media di Indonesia mengenai peluncuran Toyota Yaris Heykers. Peluncuran Toyota Yaris Heykers ini bersamaan dengan diluncurkannya Toyota Yaris Facelift yang akan mendapatkan mesin baru seperti Toyota Sienta.

Toyota Yaris Heykers akan menjadi varian tertinggi Toyota Yaris yang memiliki tampian ala-ala crossover. Ia akan mengunakan body kit bergaya SUV, velg baru hingga penggunaan suspensi TRD Sportivo yang membuat ground clearencenya menjadi lebih tinggi seperti sebuah crossover.

Baca juga : Toyota Yaris Heykers Menampakkan Diri, Mesin dan Transmisi Baru?

toyota-yaris-heykers-indonesia

Mesin baru 2NR-FE akan menggantikan mesin 1NZ-FE yang legendaris. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 107 Ps pada 6.000 Rpm dan torsi sebesar 14.3 Kgm pada 4.300 Rpm. Tenaga mesin tersebut lebih kecil dibandingkan dengan mesin 1NZ-FE yang memiliki tenaga 109 Ps pada 6.000 Rpm dan tosi 14.4 Kgm pada 4.200 Rpm. Tapi mesin baru tersebut dihubungkan dengan transmisi CVT menggantikan 4 speed yang jadul itu. Memang, tenaga bukan jadi fokus utama mesin baru, melainkan efisiensi bahan bakar.

Menurut salah satu sales Toyota yang ada di Jakarta, Toyota Yaris akan mengalami kenaikan harga sedikit saja dibandingkan dengan mode sebelumnya, kemungkinan besar sekitar 2 atau 3 jutaan, dan Toyota Yaris Heykers akan memiliki harga sekitar 270 hingga 280 juta-an untuk varian manual dan otomatis.

Baca Juga : Toyota Yaris TRD Sportivo Turut Berbenah, Apa Yang Baru?

toyorta-yaris-trd-sportivo-front

Selain mesin, Toyota juga menggunakan head unit baru yang sama dengan Toyota Sienta pada Yaris terbaru ini, ditambah lagi kita mendapatkan peredaman kabin yang lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya.

Berdasarkan bocoran dokumen yang kami terima, Toyota mentargetkan penjualan Toyota Yaris sebesar 2.000 unit perbulan. Untuk penjualan tertingginya, uniknya, Toyota akan mentargetkan penjualan tertinggi pada varian Heykers melebihi TRD Sportivo, tidak tanggung-tanggung malahan, 54% penjualan Yaris di bulan November ditargetkan pada varian Heykers dan TRD hanya 32% saja.

Jadi, apakah Yaris Heykers akan sesukses TRD Sportivo? Kita lihat saja nanti.

Read Prev:
Read Next: