Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Seri 2 Resmi Diselenggarakan!

by  in  Berita & Motorsports & Nasional
Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Seri 2 Resmi Diselenggarakan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya seri 2 dari gelaran one-make race bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 resmi dilaksanakan pada Minggu (28/08) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Lewat opening ceremony serta flag off untuk para pembalap dan juga komunitas berbagai macam motor Yamaha, gelaran ini dibuka dengan sambutan dari Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pemanasan Lewat Warm Up Dan Riding Experience

Setelah opening ceremony, agenda bLU cRU Yamaha Sunday Race berlanjut ke sesi warm-up dimulai pada pukul 10 pagi. Secara berurutan, kelas all new R15 bLU cRU Junior Pro, all R15, all R25, dan Superstock up to 1.000 cc diberikan waktu untuk kembali mengenal kondisi sirkuit dan motor tunggangannya selama 10 menit per sesi. Sesi ini pun dimaksimalkan oleh total 120 starter yang mengikuti Yamaha Sunday Race 2022 ini.

Walaupun mayoritas para peserta sudah mengenal layout dari Sirkuit Internasional Sentul, namun karena hujan yang terjadi pada malam sebelum race day membuat kondisi sirkuit Sentul harus kembali dicek. Setelah sesi warm up, Yamaha juga memberikan kesempatan test ride all new Yamaha R15 Connected Series di lintasan sirkuit Sentul untuk komunitas dan media. Sebelum turun ke sirkuit, para peserta riding experience mendapatkan panduan dari Yamaha Riding Academy (YRA) dan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu M. Faerozi Toreqottullah.

Yamaha Sunday Race 2022 Seri 2 Sukses Terstruktur Rapih

Agenda kembali dilanjutkan ke menu utama Sunday Race yaitu balap one make race Yamaha. Peserta balapan yang terdiri dari bLU cRU Pro Racer dan bLU cRU Private Racer ini mengalami peningkatan dari seri pertama yang sebelumnya berjumlah 107 starter. Adapun kelas yang ditandingkan terdiri dari 12 kelas diantaranya kelas 155 cc (Pro, Idemitsu Junior Pro, Comm. Pro, Comm. A, Comm. B, Comm. B Beginner), 250 cc (Pro, Super Comm. Pro, Comm. Pro, Comm. A, Comm. B), dan Superstock (600 – 1.000 cc).

Salah seorang member komunitas YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) yaitu Muhammad Jalu, berhasil meraih podium pertama di seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race ini usai turun di kelas R25 Comm B. Ia sangat mengapresiasi adanya bLU cRU Yamaha Sunday Race yang sangat ter-organisir dan memberikan kemudahan untuk para komunitas menjalankan hobi motorsport. “Saya senang bisa podium pertama di kelas R25 Comm B pada seri ke-2 ini, setelah di seri pertama saya ada di posisi ke-4. Harapan saya bisa podium lagi dan event ini selalu berjalan lancar dan tetap ada tiap tahun,” tutur Muhammad Jalu.

Dalam event ini, tak hanya para peserta saja yang dapat merasakan kesenangan dari atmosfer motorsport bLU cRU Yamaha, namun pengunjung juga dapat merasakan animo-nya. Seri ke-2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 ini juga mengadakan exhibition yang menampilkan display produk-produk unggulan Yamaha, booth pameran para sponsor, dan panggung hiburan musik di sisi barat tribun utama Sentul International Circuit.

Read Prev:
Read Next: