Toyota Land Hopper : Versi Mini Dari Land Cruiser Bermesin 1GD?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Land Hopper : Versi Mini Dari Land Cruiser Bermesin 1GD?
0  komentar

AutonetMagz.com – Isu mengenai rencana Toyota untuk memproduksi sebuah SUV dengan desain mengotak dan body kompak sebenarnya sudah cukup lama muncul. Namun, beberapa waktu terakhir, isu ini kembali hangat diperbincangkan karena ada sejumlah detail yang muncul ke permukaan. Salah satunya adalah munculnya paten nama “Land Hopper” yang baru saja didaftarkan oleh pihak Toyota. Hmmm, apakah ini versi mini dari Toyota Land Cruiser?

Toyota Land Hopper = LC Mini?

Jadi, Toyota memang telah mendaftarkan beberapa paten nama bersamaan dengan nama “Land Hopper”. Dan nama Toyota Land Hopper pun langsung menjadi yang paling catchy karena dihubungkan dengan sosok Toyota Land Cruiser Mini. Belum ada informasi apapun mengenai sosok Toyota Land Hopper. Namun, kalau kita flashback pada peluncuran Toyota Land Cruiser 250 Series beberapa bulan lalu, pabrikan berlogo triple elips ini sebenarnya sudah memberikan teaser. Yap, ada siluet SUV berdimensi kompak pada layar background pada peluncuran TLC 250 series yang merujuk pada sosok Toyota Land Hopper.

Walaupun belum ada informasi apapun mengenai mobil ini, namun dari siluet bisa kita simpulkan bahwa Toyota Land Hopper adalah SUV 5 pintu. Bukan SUV 4 pintu seperti Suzuki Jimny Sierra yang kita kenal. Selain dari teaser, bisa jadi ide desain Toyota Land Hopper juga merujuk pada sosok Toyota Compact Cruiser Concept. FYI, Toyota Compact Cruiser Concept sendiri sudah ditunjukkan ke publik 2 tahun lalu bersamaan dengan belasan mobil konsep lain dari Toyota. Dan kabar baiknya, dari belasan model tersebut, mayoritas sudah ada versi produksinya. Dan nampaknya, kali ini giliran Toyota Compact Cruiser yang disulap menjadi sebuah Toyota Land Hopper.

Pakai Mesin 1GD 2.800cc Diesel?

Berhubung gelaran Japan Mobility Show (JMS) akan dihelat bulan ini, maka kami pun menaruh kecurigaan bahwa Toyota Land Hopper akan segera muncul. Entah dalam bentuk prototype, atau malah langsung dalam bentuk mass pro. Yang jelas, menurut kami seharusnya mobil ini sudah tidak dalam bentuk konsep seperti Toyota Compact Cruiser. Hadirnya Toyota Land Hopper sendiri akan menambah semaran segmen SUV kotak dengan dimensi yang kompak. Oiya, kabar baik lainnya, kabarnya Toyota Land Hopper akan menggunakan mesin 1GD 2.800cc son. Yap, SUV kotak kompak dengan mesin diesel. Pasti akan jadi idola publik wakanda.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: