New Toyota Fortuner Rilis 4 Juni di Thailand, Dapat Toyota Safety Sense

New Toyota Fortuner Rilis 4 Juni di Thailand, Dapat Toyota Safety Sense
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami sudah sempat membahas mengenai rencana peluncuran dari New Toyota Hilux facelift di Thailand yang dijadwalkan pada tanggal 4 Juni 2020 mendatang. Dan kami pun juga menyinggung mengenai versi SUV-nya yaitu Toyota Fortuner. Nah, pihak Toyota sendiri akhirnya memberikan kepastian bahwa keduanya akan diluncurkan bersamaan. Dan kini mari kita bahas prediksi ubahan di versi Fortuner-nya.

Kalau kita mundur ke belakang, sebenarnya eksistensi dari Toyota Fortuner sudah cukup lama di versi yang kita kenal saat ini. Toyota Fortuner pertama kali muncul di tahun 2015 silam, dan sempat mendapatkan improvement beberapa kali termasuk munculnya varian TRD Sportivo. Nah, di versi terbaru ini, Toyota Fortuner akhirnya mendapatkan ubahan di sisi eksterior, dan dari spyshot-nya terlihat bahwa SUV ladder frame ini akan menggunakan tampilan wajah baru nan kekinian ala Toyota. Lampu depannya tetap sipit, namun dengan shape berbeda yang menyesuaikan bahasa desain terbaru Toyota dan menggunakan teknologi bi-beam LED.

Pun begitu dengan bumper, grille, velg dan lampu belakang yang nampaknya akan menyesuaikan. Nah, selain itu, ada beberapa ubahan spesifikasi dan fitur yang bisa kita temui di Toyota Fortuner terbaru. Pertama, untuk spek Thailand masih akan menggunakan mesin 2.800cc Diesel bertenaga 204 hp dan torsi 500 Nm. Artinya, ada penambahan tenaga 27 hp dan torsi 50 Nm dari versi terdahulu. Persis sama dengan ubahan mesin di Toyota Hilux terbaru. Selain itu, mesin 2,400cc Diesel juga masih akan ditawarkan di mobil ini tanpa ubahan apapun. Untuk urusan fitur, Toyota Fortuner terbaru juga dipastikan akan mekin lengkap.

Toyota Fortuner facelift akan dibekali kamera 360 derajat, sistem infotainment berukuran 9 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay, lalu electronic power tailgate, dan juga wireless charger untuk gadget. Seperti Hilux, Toyota Fortuner facelift juga akan mendapatkan sepaket fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). TSS di Toyota Fortuner berisikan fitur seperti Pre-Collision Warning dengan Automatic Brake, lalu Lane Departure Warning System dengan Automatic Steering Delay, dan Variable Speed Dynamic Radar Cruise Control. Sejumlah penambahan ini tentunya membuah Toyota Fortuner bisa makin bersaing di kelasnya.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan? Pertanyaan berikutnya, Kalau Toyota Innova facelift kapan?

Sumber : Headlightmag

Read Prev:
Read Next: