Toyota Fokuskan Model Hybrid di Paris, Ada Mobil Konsep?

by  in International&Toyota
Toyota Fokuskan Model Hybrid di Paris, Ada Mobil Konsep?
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota akan menggunakan pameran Paris Motor Show untuk lebih fokus pada teknologi hybrid dan platform TNGA. Iya, TNGA, seperti yang dipakai di Toyota C-HR dan Prius, di mana mobil-mobil yang sudah pakai sasis TNGA plus teknologi hybrid sudah dipastikan hadir di Paris Motor Show 2018. Yang paling menonjol adalah Toyota Corolla Touring Sport 2018 yang bakal merayakan debutnya di Paris. Jarang-jarang lihat Toyota Corolla wagon atau estate kan? Modelnya keren lho.

Nantinya model ini juga bakalan bergabung dengan Camry Hybrid dan RAV4 Hybrid. Untungnya, untuk menarik pengunjung Paris Motor Show 2018 yang suka mobil bergaya sporty, Toyota sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan beberapa model khusus buatan Gazoo Racing. Sebut saja Toyota Yaris GR Sports (bukan Yaris GRMN) dan Toyota Yaris Y20 edisi khusus. Di samping itu, mobil balap Toyota TS050 Hybrid LMP1 yang kemarin jadi juara dipastikan turut singgah.

Mengapa Toyota lebih memilih untuk memajang mobil hybrid sebanyak mungkin? Simpel, sebab Prancis sendiri sudah menargetkan bebas emisi karbon pada tahun 2050 nanti. Jadi untuk merealisasikannya sebelum 2050, mulai 2040 nanti Prancis akan menghentikan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan diesel. Mungkin memang masih lama, namun memperkenalkan teknologinya awalnya dahulu rasanya akan lebih bagus dan terlihat lebih siap untuk menghadapi masa yang akan datang. Siapa cepat dia dapat, kan?

Setelah memamerkan mobil konsepnya yang lalu, yaitu Concept-I, sepertinya Toyota akan memberikan kejutan baru untuk Paris Motor Show yang makin hari makin dekat. Dalam cuitan singkat, Toyota Eropa mengkonfirmasi kalau konferensi pers Toyota di sana akan membahas tentang sebuah mobil konsep baru, tapi mereka sendiri belum mengatakan apa-apa tentang apa konsepnya. Mobil konsep apaan nih, bikin kepo saja.


Sementara Toyota masih diam-diam soal hal ini, konsep misteriusnya bisa jadi Toyota 86 GR alias Gazoo Racing– yang kemarin sempat dijadikan bahan guyonan oleh warganet. Tweet aslinya sejak saat itu sudah dihapus, tetapi pastinya isinya begini “It’s all about the passion for speed. #GT86 by Toyota Gazoo Racing.” Ini sih artinya 86 GR punya 2 kemungkinan saat tampil, antara siap jual atau jadi konsep dulu. Well, mari kita tunggu nanti di tanggal 2 Oktober 2018.

Read Prev:
Read Next: