Tokyo Motor Show 2023 Akan “Reborn” Menjadi “Japan All-Industry Show”

Tokyo Motor Show 2023 Akan “Reborn” Menjadi “Japan All-Industry Show”
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran pameran mobil merupakan yang paling terdampak pandemi. Karena aktivitasnya melibatkan orang banyak, sehingga cukup berbahaya apabila ‘dipaksa’ untuk dilaksanakan. Tokyo Motor Show (TMS) pun tidak luput dari kondisi ini. Pihak penyelenggara memutuskan bahwa TMS 2021 ditiadakan, dan baru akan kembali di tahun 2023 mendatang. TMS memang digelar setiap 2 tahun sekali, bukan tahunan seperti pameran mobil pada umumnya. Oleh karena itu, Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) telah mengumumkan bahwa Tokyo Motor Show 2023 akan ‘dilahirkan kembali’.

Dapat Lebih Menarik Pengunjung

Selama konferensi pers minggu lalu, JAMA mengungkapkan Tokyo Motor Show yang terakhir diadakan pada tahun 2019 teleh dihadiri oleh 1,3 juta pengunjung. Hal ini membuktikan bahwa mereka dapat menarik lebih banyak orang yang datang jika mereka bekerja dengan industri lain yang berpusat pada mobil. Mereka sekarang menggandakan ide itu karena mereka ingin mengganti nama pada gelaran TMS tahun depan menjadi “Japan All-Industry Show.”

Dari namanya kemungkinan akan kurang menarik bagi mereka. Tapi, tujuan utamanya jelas karena mereka ingin event itu itu mencakup lebih banyak hal daripada sekedar otomotif. Seperti yang dikatakan JAMA, “Kami ingin menjadikannya tempat di mana banyak orang dapat berkumpul dengan berkolaborasi dengan semua industri Jepang di luar kerangka mobilitas dan melibatkan perusahaan rintisan. Kami akan mengubah nama dan kenyataan dengan tujuan menciptakan pertunjukan yang benar-benar baru, jadi tolong nantikan itu.

Fokus Pada Berbagai Aspek Mobilitas

Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) telah mencatat bahwa kekuatan industri mobil Jepang sebenarnya tidak hanya berasal dari kendaraan penumpang (dalam hal ini mobil). Tetapi juga jajaran lengkap kendaraan komersial baik itu ringan ataupun berat, alat berat (Excavator, buldozer, dll) dan sepeda motor. Akibatnya, sepertinya event tahun depan akan fokus pada berbagai aspek mobilitas karena sektor mobil kemungkinan akan bergabung dengan sepeda motor dan truk.

Terlepas dari apapun nama event-nya, kembalinya event tersebut pastinya akan disambut dengan baik. Karena Tokyo Motor Show terakhir diadakan pada tahun 2019 dan pastinya sudah banyak yang merindukan euphoria dari event tersebut. Menurut berita sebelumnya, Toyoda-san selaku Presiden Toyota Motor Corp, sekaligus ketua dari JAMA juga sedikit membocorkan terkait pelaksanaan TMS di tahun 2023 mendatang. Beliau menyatakan bahwa TMS 2023 akan mengusung konsep ‘Hijau (Ramah Lingkungan) & Digital’.

Jadi, Bagaimaan menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: