Komitmen GIIAS 2022 Untuk Industri Otomotif Indonesia

Komitmen GIIAS 2022 Untuk Industri Otomotif Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk tahun ini akan kembali berlangsung pada semester kedua 2022, sesuai jadwal normalnya kembali sebelum pandemi berlangsung. Rangkaian pameran GIIAS sendiri akan dimulai pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City, Tangerang. Mengusung tema yang positif, inilah pameran yang merepresentasikan masa depan industri otomotif di Indonesia.

GIIAS 2022 Representasi Masa Depan Cerah

GIIAS 2022 kali ini mengusung tema “The Future is Bright” yang diharapkan dapat menyampaikan keyakinan GAIKINDO bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan. Keyakinan GAIKINDO akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah mulai teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia hingga menciptakan suasana yang lebih kondusif.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong, salah satu upaya GAIKINDO adalah lewat penyelenggaraan GIIAS, yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang Kami yakini sangat cerah,” tutur Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi. Ia juga menekankan bahwa dorongan GAIKINDO untuk industri otomotif Indonesia juga akan hadir lewat “GIIAS The Series” di berbagai kota mulai dari Tangerang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Kelonggaran Picu Pertumbuhan Ekonomi

Faktor kedua yang membuat masa depan industri otomotif Indonesia kembali cerah adalah Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia yang memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat yang memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB). Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17%, hal tersebut diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya. Untuk itu, GIIAS 2022 akan menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi untuk masyarakat luas.

“Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022,” ucap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO.

Hingga saat ini tercatat puluhan merek kendaraan roda empat termasuk Chery dan Subaru yang bangkit kembali di Indonesia, merek-merek sepeda motor, serta ratusan merek dari industri pendukung telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS the Series 2022. Apakah kamu siap untuk menghadiri salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia? Kira-kira ada kendaraan apasaja ya yang ditampilkan? Berikan komentarmu di bawah.

Read Prev:
Read Next: