Pameran Kendaraan Komersil GIICOMVEC Akan Hadir Kembali di Maret 2024!

by  in  Berita & Event & GIICOMVEC
Pameran Kendaraan Komersil GIICOMVEC Akan Hadir Kembali di Maret 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah absen selama empat tahun karena pandemi Covid-19, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali hadir di tahun 2024. Tepatnya pada tanggal 7 hingga 10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pameran ini menghadirkan konsep business to business (B2B) yang memamerkan produk-produk beserta teknologi produk dari industri kendaraan komersial.

Platform Business-to-Business

Sebagai pameran B2B, GIICOMVEC 2024 akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri, profesional dan para stakeholders. Menjadikannya sebuah platform untuk dapat menjalin networking, kolaborasi dan bertukar edukasi mengenai industri kendaraan komersil. Para prospect buyers dapat berinteraksi langsung dengan peserta, sehingga dapat terjalin hubungan bisnis dan menciptakan potensi kerja sama di masa depan.

Diselenggarakannya kembali pameran GIICOMVEC 2024 menunjukkan adanya perkembangan baik yang dicapai dari industri kendaraan komersial. “Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus  meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Perkuat Pertumbuhan Industri Kendaraan Komersil

Diselenggarakannya GIICOMVEC diyakini akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan komersial. Saat pandemi tahun 2020, marketshare kendaraan komersial mengalami penurunan cukup signifikan. Mulai bangkit perlahan di tahun 2021 dengan capaian angka 227.396 unit. Seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional, tahun 2022 juga meningkat sebanyak kurang lebih 16,3%. Pada akhir tahun 2023 ini, penjualan kendaraan komersial diprediksi akan kembali mencatat angka positif.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggaran Pameran GAIKINDO mengatakan “Pada pelaksanaannya kali ini, Kami akan hadirkan peserta  internasional untuk menambah semarak dari industri pendukung kendaraan bermotor komersial. Kami telah mempersiapkan area khusus pada Cendrawasih Hall JCC yang akan diisi oleh peserta pameran internasional tersebut.” Mengenai pesertanya sendiri masih belum diketahui, tetapi sepertinya akan lebih banyak dibanding 2020 lalu.

Read Prev:
Read Next: