TMS 2019 : Nissan Ariya Concept Jalan Menuju Era Desain Baru Nissan!

TMS 2019 : Nissan Ariya Concept Jalan Menuju Era Desain Baru Nissan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sempat kami kabarkan beberapa waktu lalu, salah satu produk yang bakal dijadikan kejutan dari Nissan selama gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 adalah sebuah mobil konsep. Yap, mobil konsep tersebut bernama Nissan Ariya Concept yang sejatinya adalah sebuah SUV dengan jeroan yang menggunakan tenaga listrik. Lantas, seperti apa sosok Nissan Ariya Concept, dan kebaruan apa yang ditawarkan mobil ini? Cekidot.

Oke, secara bentuk, sebenarnya cukup mudah mengetahui bahwa konsep Nissan Ariya adalah sebuah coupe SUV. Nah, pihak Nissan sendiri menyebutkan bahwa kehadiran Nissan Ariya Concept bertujuan guna “Memulai definisi ulang filosofi Nissan terhadap fase evolusi berikutnya dari sebuah mobil”. Tentunya statement tersebut memberikan beban yang cukup besar bagi Nissan Ariya Concept. Secara desain, memang benar bahwa desian dari Nissan Ariya Concept cukup berbeda dengan beberapa model konsep lainnya, walaupun sebenarnya masih ada elemen yang mirip dengan saudara – saudaranya.

Dari sisid depan, Nissan Ariya Concept menggunakan grille yang cukup lebar, dengan LED DRL yang nampaknya menggeser penggunaan krom sebagai aksen V-Motionnya. Lampu utamanya berupa LED yang ada 4 titik di setiap sisi, sedangkan bumpernya terlihat minimalis tapi berkesan bold. Di sisi samping, Nissan Ariya Concept menggunakan velg yang cukup besar, mencapai 21 inci dengan profil ban tipis. Fender-nya dibuat bulky, namun atapnya cukup rendah dan makin melandai di sisi belakang. Desain belakangnya juga cukup revolusioner, dimana lampu belakangnya dibuat menyambung di tengah dengan aksen LED Bar.

Tak ada logo Nissan di sisi belakang, dan digantikan oleh pendar lampu merah bertuliskan nama merknya. Sayangnya, pihak Nissan belum mau mengumbar seperti apa spesifikasi dari Nissan Ariya Concept, namun yang jelas mobil ini adalah mobil listrik murni. Nissan Ariya Concept mengandalkan dua buah motor listrik untuk menggerakkan bodynya, sedikit berbeda dengan saudara jauhnya dari Mitsubishi yang menggunakan 4 buah motor listrik. Selain itu, Nissan Ariya Concept juga kabarnya akan dibekali dengan Nissan ProPILOT 2.0 yang membuat pengendara bisa melepas tangan dari setir saat jalur sudah terbaca.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian terkait sosok Nissan Ariya Concept ini? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: