Tim Red Bull Racing Honda Menang Lagi di Musim Balap F1 2023

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Tim Red Bull Racing Honda Menang Lagi di Musim Balap F1 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada kabar gembira untuk kita semua! Tim Red Bull Racing alias perwakilan dari Honda di F1 berhasil meraih kemenangan secara berturut-turut untuk yang ke kesepuluh kalinya. Tepatnya pada musim balap F1 2023 yang digelar pada 9 Juli lalu di sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris. Berapakah perolehan poinnya? mari kita bahas lebih lanjut!

Bagaimana Hasilnya

Seri balap F1 Grand Prix Great Britain merupakan seri balap yang kesepuluh yang diadakan pada tahun ini. Tahun ini sendiri ada total 22 seri agenda balap yang akan dilaksanakan pada musim balap F1 tahun 2023. Dengan hasil kemenangan tersebut, tim Red Bull Racing Honda masih memimpin klasemen konstruktor dengan perolehan 411 point. Sementara itu, juara dunia F1 dua kali – Max Verstappen juga masih memimpin klasemen pembalap dengan perolehan 255 point.

Verstappen secara krusial bertahan dengan perolehan satu detik lebih cepat dari Lando Norris (McLaren). Hal itu memberinya keberuntungan dari Drag Reduction Syetem (DRS) ketika bantuan untuk overtaking mulai dimainkan di Lap ke 2 dari total 52 lap. Hanya dalam lima seri, dia merebut kembali Posisi teratas dengan menyalip dari belakang di sepanjang Wellington Straight dan melewati Brooklands.

Berusaha Pertahankan Posisi

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan “saya sangat senang dengan hasil balapan ini dimana kami secara tim berhasil meraih kemenangan beruntun sepuluh kali di musim ini. Saya sangat bangga dengan pencapaian tim secara keseluruhan. Pada saat awal lomba, saya melakukan start yang kurang baik sehingga saya sempat kehilangan posisi terdepan namun saya bisa kembali mengambil alih kepemimpinan lomba dan berhasil mempertahankannya hingga garis finis. Kami juga berharap dapat mempertahankan performa kami pada balapan berikutnya di Grand Prix Hungaria.

FYI, pada musim balap F1 2022 lalu, tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan di 17 seri balapan dari total 22 balapan pada musim lalu. Pada musim 2023 ini, tim Red Bull Racing Honda menargetkan untuk mempertahankan gelar juara ganda yaitu kategori pembalap dan kategori konstruktor. Akankah target itu tercapai? atau bahkan melebihi? apapun itu semoga saja peringkatnya tidak turun ya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: