Honda CBR250RR Indonesia Menampakkan Diri 25 Juli Nanti!

Honda CBR250RR Indonesia Menampakkan Diri 25 Juli Nanti!
0  komentar

AutonetMagz.com – Astra Honda Motor (AHM) rupanya sudah gatal untuk segera meluncurkan motor sport fairing baru mereka, yakni Honda CBR250RR terbaru. Yup, Honda CBR250RR, bukan lagi bernama CBR250R seperti 2 generasi lama, dan penamaan ini sekaligus mengindikasikan bahwa ada perubahan spesifikasi yang mencolok dibanding yang ada sekarang. Yang paling jelas adalah mesin 250 cc 2 silinder segaris dengan pendingin cairan.

Tentu akan menjadi makin mantap dibanding Honda CBR250R sekarang yang hanya pakai 1 silinder. Menargetkan Kawasaki Ninja 250R FI dan Yamaha R25 sebagai rival utama, kini spesifikasi ketiga motor sport fairing merek Jepang ini lumayan berimbang. Disinyalir, tenaga Honda CBR250RR baru ada di kisaran 37 hp-an, dan itu lumayan pantas untuk sebuah mesin 250 cc 2 silinder.

honda cbr250rr concept rear

Yang menemani mesin Honda CBR250RR baru adalah transmisi 6 percepatan manual, siap menghantarkan tenaga ke roda belakang. Fitur-fitur yang diklaim bakal tersedia bagi motor sport fairing seperempat liter ini adalah lampu depan-belakang LED, cruise control, drive mode selektor, ABS dual channel, suspensi depan upside down dan panel instrumen digital. Kalau benar fiturnya seperti itu, bisa dipastikan harganya tidak akan murah.

Dan jangan lupa kalau Honda CBR250RR anyar nanti adalah rakitan lokal alias CKD, bukan impor atau CBU. Indonesia akan menjadi basis produksi Honda CBR250RR dan kemudian diekspor ke berbagai negara yang masih punya pasar untuk motor sport fairing seperempat liter. Berarti sedikit banyak sama dengan Yamaha R25, yang diproduksi di Indonesia dan dijual ke beberapa negara lain, meski untuk beberapa pasar mesinnya dibesarkan jadi 300 cc dan namanya jadi Yamaha R3.

New Honda CBR150R Indonesia

Nah, membicarakan tanggal debut perdana Honda CBR250RR baru ini, harusnya tanggal 25 Juli mendatang dunia sudah bisa melihat motor sport fairing baru ini melakukan debut perdana di Indonesia, demikian menurut TMCBlog. Cukup cepat, tadinya kami kira bulan depan, dan semoga tidak mirip dengan Honda CBR150R yang lebih murah. Apa kamu termasuk salah satu yang menunggu Honda CBR250RR baru? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: