Tidak Laku, Toyota Etios Dijadikan Taksi di Brazil

by  in International&Toyota
Tidak Laku, Toyota Etios Dijadikan Taksi di Brazil
0  komentar
Toyota Etios Taxi

Di Brazil dan Amerika Latin, Toyota Etios Sedan dan Hatchback Mengalami penjualan yang kurang baik. Namun bukan karena kurangnya jumlah peminat small sedan di negara tersebut. Tetapi karena Toyota Etios kurang mendapatkan respon positif dari warga Brazil dan negara Amerika Latin lainnya. Padahal kompetitor mobil ini yang terdiri dari Hyundai HB20S dan Chevrolet Onix (Prisma) mengalami penjualan yang sangat baik.

Menurut Noticias Automotivas Brazil, alasan mengapa Toyota Etios di Brazil tidak begitu diminati karena bentuk mobil ini yang sangat sederhana dibandingkan dengan kompetitor. Namun bukan Toyota kalau tidak pintar dalam mengambil celah pemasaran. Untuk menaikan penjualan Toyota Etios justru Toyota memberikan varian Toyota Etios Taksi dalam wujud sedan.

Yang diunggulkan dari Toyota Etios Sedan versi taksi menurut Auto Indica ini ada pada kapasitas bagasi yang mampu menampung barang hingga 562 liter, Dual airbags, AC dan ruang kabin yang cukup luas untuk sebuah small sedan yang diposisikan dibawah Toyota Vios. Dilihat dari keunggulannya tersebut memang mobil ini nampaknya sangat cocok untuk armada taksi.

Toyota_Etios_Taksi

Toyota Etios Taksi (render by Iswahyudi Hanafiah for AutonetMagz.com)

Untuk harga, Harga Toyota Etios Taksi ini dibanderol 28.938 Reals Brazil, jika dirupiahkan setara dengan 143 Juta Rupiah. Lalu bagaimana dengan pasar Indonesia? kita semua tahu bahwa Toyota sedang menyiapkan Toyota Vios terbaru yang memiliki desain full major change. Jika Toyota Vios diposisikan dengan harga yang lebih tinggi tentunya taksi-taksi di Indonesia akan mencari alternatif mobil selain Toyota Vios, kemungkinan terbesar ya Toyota Etios Valco versi sedan dengan nama yang lain seperti halnya Vios yang berganti nama menjadi Limo.

Soal Toyota Etios penjualannya tidak begitu baik di Brazil tentunya tidak sama dengan pasar Indonesia. Karena di Brazil Toyota Etios hatchback dan sedan bersaing dengan Hyundai HB20S, Chevrolet Onix dan VW Gol. Sedangkan di Indonesia mobil ini bersaing dengan Mitsubishi Mirage dan Honda Brio. Akankah mobil Toyota Etios Valco mengalami nasib yang sama seperti di Brazil? Semoga tidak!

Read Prev:
Read Next: