Toyota Etios Facelift Diluncurkan Dengan Ubahan Fokus Pada Interior

by  in Toyota
Toyota Etios Facelift Diluncurkan Dengan Ubahan Fokus Pada Interior
0  komentar
Malagrine

AutonetMagz – Setelah bocoran bentuk interiornya terkuak oleh salah satu website otomotif Brazil, kini akhirnya Toyota Etios Facelift secara resmi benar-benar diluncurkan oleh Toyota dengan wujud yang sesuai dengan bocorannya. Improvement terhadap Toyota Etios diharapkan bisa memberikan kontribusi tambahan bagi penjualan Toyota disana.

Dari eksterior, mobil memiliki desain fascia depan dan belakang yang sama saja dengna model pendahulunya, perbedaannya nyaris tidak terasa karena hanya berbeda pada bentuk velg yang kini mirip dengan desai velg Toyota Yaris generasi kedua dengan ukuran 15 inchi.

Malagrine

Sebaliknya, ketika kita masuk ke dalam interior, kini Toyota Etios mendapatkan improvement yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan eksteriornya. Okay, meskipun desain dashboard masih sama persis, tetapi ornamen di dalamnya banyak mengaami ubahan yang membuatnya tampil lebih mewah, sebut saja speedometer tengahnya kini menggunakan speedometer digital yang futuristik dan memiliki MID yang lebih canggih.

Kemudian panel dashboardnya kini memiliki aksen piano black yang lebih mewah serta setir mobil ini kini menggunakan desain yang sama dengan Toyota Corolla Altis terbaru dengan lingkar kemudi kulit. Fitur tambahan yang disematkan pada mobil ini juga bertambah dengan hadirnya cruise control, arm rest kursi pengemudi, head rest kursi tengah belakang dan seat belt tiga titik pada kursi belakang. Tidak lupa kursi ISOFIX juga dihadrikan di Toyota Etios terbaru. Terakhir, Toyota Etios ini juga mendapatkan jok kulit pada trim tertingginya.

Malagrine

Ubahan lainnya ada pada mesinnya yang kini menggunakan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc Dual VVT-i flex fuel, dalam artian mesin mobil ini bisa meminum bensin yang dicampur dengan etanol yang lebih ramah lingkungan. Kedua mesin tersebut adalah mesin yang sama dengan unit yang digunakan oleh Toyota Avanza Veloz yang kita kenal, tenaganya juga tidak besar, hanya 107 Hp dan kini mendapatkan opsi transmisi otomatis 4 percepatan.

Dengan ubahan-ubahan tersebut, Toyota Etios tampil lebih dewasa dan mapan dibandingkan dengan model sebelumnya, tapi tetap saja bentuk eksteriornya terasa seperti mobil yang diluncurkan bersamaan dengan Toyota Soluna dibandingkan Sienta. Setuju?

Read Prev:
Read Next: