Toyota Etios Cross X Edition Dirilis Di India, Jadi Lebih Berotot

Toyota Etios Cross X Edition Dirilis Di India, Jadi Lebih Berotot
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian adalah penggemar mobil – mobil kekinian yang sedikit berbeda dengan gaya Crossover namun tak memiliki garasi yang cukup besar, maka membeli city car atau small hatchback dengan gaya crossover adlaah salah satu solusinya. Dan kalau kita absen, kira – kira produk apa saja yang masuk dalam kriteria ini, maka akan ada Hyundai i10x, lalu Suzuki Ignis, Renault Kwid, dan jika sudi naik level masih ada Toyota Yaris Heykers.

Namun nyatanya Toyota Yaris Heykers hanya dijual di pasar Indonesia saja, padahal di negara – negara lain produk – produk yang kami sebutkan sebelumnya pun dijual pula. Dan salah satu negara tersebut adalah India, dimana Hyundai dan Maruti Suzuki menjadi raksasa di negeri Bollywood tersebut. Namun Toyota India tak kehabisan akal, ditengah gempuran Maruti Suzuki Ignis dan Hyundai i10x, Toyota India memperkenalkan Toyota Etios Cross yang sebenarnya pertama kali diperkenalkan di Brazil tiga tahun silam. Namun kali ini, Toyota India memberikan sentuhan khusus dan hadirlah Toyota Etios Cross X Edition Dirilis.

Toyota Etios Cross X Edition Dirilis di India baru – baru ini dengan banderol 6,8 lakhs atau 680.000 Rupee yang setara dengan 139,6 jutaan Rupiah untuk varian bensin, lalu 8,23 lakh atau setara 169 jutaan Rupiah untuk varian diesel. Toyota Etios Cross X Edition tentunya diberikan sejumlah komponen penunjang fisik sehingga menjadi sebuah mobil Crossover ala – ala. Selain penambahan pada sisi komponen body, ada juga warna spesial yang diberikan oleh Toyota India pada Toyota Etios Cross X Edition, yaitu warna Quartz Brown. Secara fisik, Toyota Etios Cross X Edition mendapatkan black plastic cladding di sisi depan dari mobil yang mirip dengan Toyota Yaris lele karena bentuk dan warna hitamnya.

Selain itu, Toyota Etios Cross X Edition juga mendapatkan add on di sekujur badannya khas sebuah Crossover, namun kali ini tak dilabur warna hitam, melainkan sewarna body. Ada Tulisan Etios Cross di sisi samping body dan lambang X di pilar C yang menegaskan identitas mobil ini. Velg yang digunakan oleh Toyota Etios Cross X Edition juga berbeda, serta penambahan roof rail berwarna hitam yang juga makin menegaskan identitasnya yang ingin nampak sebagai sebuah crossover. Sisi interior dari Toyota Etios Cross X Edition tak banyak berbeda, hanya saja mayoritas komponen dilabur warna gelap dengan beberapa finishing ala Carbon Fiber.

Untuk kursi penumpang, Toyota Etios Cross X Edition diberikan motif fabric baru, sedangkan hal lain yang baru adalah pada sisi head unit-nya yang kini menggunakan layar sentuh 6,8 inci yang lebgkap dengan kamera mundur. Sedangkan untuk fitur keselamatan masih terbilang standar seperti dual SRS Airbag, ABS, EBD, ISOFIX Seat, dan Driver seat warning. Mesin yang ditanamkan di Toyota Etios Cross X Edition  pun masih sama yaitu unit bensin 1.200cc bertenaga 79 hp dan bertorsi 104 Nm serta unit mesin bensin berkubikasi 1.500cc dengan tenaga 89 hp dan torsi 132 Nm. Sedangkan untuk mesin dieselnya berkubikasi 1.400cc dengan tenaga 67 hp namun torsinya menyentuh 170 Nm. Semua mesin tersebut akan dijual dengan transmisi manual 5 percepatan saja, tak ada varian matiknya.

Bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: