The World Smart Truck, Tata Prima 4928 Resmi Diluncurkan di GIIAS 2015

by  in GIIAS 2015&Mobil Baru&Tata
The World Smart Truck, Tata Prima 4928 Resmi Diluncurkan di GIIAS 2015
0  komentar

Truk besar TATA Prima 4928AutonetMagz.com – Sebagai salah satu produsen kendaraan komersial yang diperhitungkan oleh dunia, Tata Motors hadir pula di GIIAS 2015. Sejak kiprah awalnya pada 2013, Tata telah memperkenalkan beberapa varian kendaraan berat dan kendaraan pribadi secara massif.

Selama 2 tahun ini Tata berhasil membuka jaringan dealer 3S sebanyak 16 buah, jaringan 2S sebanyak 60 buah dan telah terjual sebanyak 6000 unit. Biswadev Sengupta, Predisent Director Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyatakan TMDI berhasil membukukan pertumbuhan positif hingga  47% dan duduk di rangking 17 industri otomotif.

Bengkel resmi dan dealer Tata Motors Indonesia

Untuk melengkapi jajaran line up Tata terutama Tata Prima 4023 dan 4028, maka Tata Motors Indonesia meluncurkan varian Trailer 6×4  The World Smart Truck – Tata Prima 4928. Truk ini disetting untuk menyasar berbagai kebutuhan usaha seperti kontainer, mengangkut baja, kayu , pertambangan, konstruksi, disrtribusi dan transportasi jarak jauh. Tata pun telah mengantungi standar keamanan dan keselamatan kendaraan angkutan muatan kimia, gas dan energi berbahaya.

Perihal mesin, Tata Prima 4928 dibekali mesin diesel commonrail Cummins 6ISBe 270 dengan water cooled, turbocharged direct injection yang menghasilkan tenaga 267 hp @ 2500 RPM dan torsi 970 Nm @ 1200-1700 RPM. Transmisi Tata G1150D dengan 8-speed dipercaya sebagai penyalur tenaga mesin Cummins ke penggerak keempat roda belakang.

line up model Tata Motors Indonesia truk

“Tata Prima 4928 merupakan World Smart Truck yang penuh dengan kualitas berstandar tinggi. Siap bersaing di pasar kendaraan komersial Indonesia karena Tata Motors telah telah memiliki pengalaman 61 tahun di pasar kendaraan niaga dunia. Hingga saat ini Tata Motors adalah produsen truk dan bus terbesar kelima di dunia,” terang Biswadev.

Untuk layanan aftersales Tata mempunyai program ‘Peace Of Mind’ berupa layanan 24 jam on-road Assistance dan Jaminan Suku Cadang 1×24 jam atau gratis. Perihal harga, Tata Prima 4928 dibanderol Rp.745,305 juta ; Tata Prima 4023 dibanderol Rp.515,806 juta ; Tata Prima 4028 dibanderol Rp.595,155 juta. Bagaimana pendapat anda terhadap inovasi baru Tata ini? Sampaikan komentarmu di bawah ini.

truk besar Tata Prima

Klik disini untuk melihat album foto mobil-mobil baru di GIIAS 2015c

Read Prev:
Read Next:
  • Tulus Budi

    Hmmm…bingung mo komen apa, TATA india ternyata ga bisa dipandang sebelah mata…. truk-truknya luar biasa…. kenapa penjualan mobil kecilnya justru memble?

    • Cindy

      servicenya belum tersebar dimana – mana mungkin salah satu penyebabnya
      misalnya di daerah pelosok pasti belom ad

    • penetrasi mobil penumpang memang tidak gampang, sekelas ford dan mazda saja masih kudu pelan pelan. sedangkan saya rasa nggak jelek bila tata akhirnya banting setir mengejar mobil komersil dulu sebab selain mudah penetrasinya juga menyumbang image.

      oleh sebab itu mitsubishi dan suzuki masih kuat di pasar indonesia sekalipun mobil penumpangnya hanya 1-2 saya yg laris line up penjualannya

    • Nandz

      Kalo penjualan mobil kecilnya memble sih sebenernya wajar aja sih. Soalnya, membangun brand di mobil kecil gak gampang lho, kalo brandnya biasa aja/jelek ya susah lakunya

      Kayak Chevrolet, HyunKia, dkk udah berjuang belasan-20tahunan masih memble2 aja penjualannya

      Coba bandingkan dengan Truk, merek yang baru (di Indonesia) seperti FAW, Foton, Shacman, dkk masih bisa laku2 aja tuh…

      Intinya, menjual truk/commercial vehicle merek baru lebih gampang dibanding mobil penumpang…

  • farid

    ini truk kalau soal power benar2 prima,tenaga 267 hp di rpm 2500 tapi torsi nya bisa dapat 970 Nm di rpm lebih rendah

  • ju

    tu SPG beneran bule?
    paling cocok tu yang gambar paling bawah, SPGnya chubby gitu, sesuai karakter produk truk yang dijual
    #iki mbahas opo tho?

    • bulenya diganti… haha saya jadi gak konsen foto truknya :v

  • rizki

    Tambah rame nih pasar truk Heavy Duty, sayang gak bikin pabrik disini, mungkin jaga2 kalo rugi bisa langsung cabut kaya salah produsen motor dari sana juga hehe

  • dsainbar

    dulu kita punya truk Perkasa sekarang kemana ya?

  • Thomas Bondan Tyas

    Oke juga nih truk. Desain, fitur, & speknya nggak kalah sama truk Eropa. Tapi harganya pasti jelas jauh berbeda. Semoga harganya lebih murah dari truk Jepang