Gambar Paten Suzuki iM-4 Versi Produksi Bocor di Internet, 2 Tahun Lagi Diluncurkan

Gambar Paten Suzuki iM-4 Versi Produksi Bocor di Internet, 2 Tahun Lagi Diluncurkan
0  komentar
suzuki-im4-3d

AutonetMagz.com – Selain Suzuki iK-2 yang sekarang sedang mejeng di Gaikindo IIAS 2015, mari diingat kembali kalau ada satu mobil konsep Suzuki lain yang rumornya bakal menaikkan kembali nama Suzuki di dunia, yakni iM-4 concept. Ini merupakan konsep crossover kecil dari Suzuki, kira-kira mirip Suzuki Hustler. Bedanya, kalau Hustler itu spesial untuk Jepang saja, iM-4 disiapkan untuk pasar global.

Sebuah website Italia, AlVolante.it sudah mendapatkan gambar-gambar 3D yang menampilkan sosok yang mirip Suzuki iM-4, dan diklaim sudah siap produksi. Masih identik dengan versi konsep, namun ada beberapa penyederhanaan seperti spion yang bentuknya lebih kalem, pelek yang ukurannya lebih kecil dan handle pintu konvensional. Sisanya bisa dibilang sama dengan versi konsep.

suzuki-im4-3d-samping

Paham retro classic begitu kentara di bentuk iM-4 yang boxy, dan inspirasi utamanya adalah dari Suzuki SC 100 Whizzkid Coupe yang ada di tahun 1970-an, ditambah sedikit bumbu desain Suzuki Katana yang kita sudah kenal di sini. Di Eropa nanti, khususnya di Inggris, Suzuki sudah punya rencana untuk membanderol mobil ini mulai dengan harga 11 ribu Euro atau sekitar 176 juta Rupiah. Lumayan ramah dompet ya?

suzuki-im4-3d-depan-belakang

Meski ramah dompet, Suzuki mengusahakan mobil ini hadir selengkap mungkin. Salah satu detail yang bakal disematkan pada iM-4 adalah mesin kecil (kurang dari 1.500 cc) dan penggerak 4WD, tapi soal fitur dan teknologi lain belum diketahui. Di Eropa, rival terdekatnya adalah Fiat Panda yang juga ada versi 4WD-nya. Jika tak memerlukan penggerak 4WD, Suzuki iM-4 juga bakal ada versi FWD-nya.

suzuki-im4-3d-rear-quarter

Satu hal yang pasti, iM-4 bakal ganti nama pada saat versi produksinya sudah jadi. Mengapa? Karena iK-2 saja sudah pasti ganti nama menjadi Suzuki Baleno yang bakal muncul beberapa tahun lagi dengan menggendong mesin BoosterJet 1.000 cc 3 silinder turbo. Yang jelas iM-4 versi produksi tidak akan dinamai Jimny, karena Jimny masih beredar sampai sekarang.

Penasaran dengan Suzuki iM-4 ini? Kami juga, dan kami akan terus mencari beritanya, dan jangan lupa sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: