Ford Amerika Akhirnya Memulai Produksi Shelby Mustang GT350R

by  in Ford&International&Mobil Baru
Ford Amerika Akhirnya Memulai Produksi Shelby Mustang GT350R
0  komentar
Ford-Mustang-Shelby-GT350-front

AutonetMagz.com – Sebagai merk yang cukup erat hubungannya dengan jiwa motorsport dan muscle car bisa dibilang Ford sangat intens menggarap Mustang. Ini dibuktikan mulai dari produksinya pada tahun 1964 hingga sekarang, Ford tidak pernah memutus tali produksi dari mobil andalannya tersebut.

Bukan hanya itu saja, tiap generasi Ford Mustang pasti selalu ada versi hardcore-nya. Mungkin karena jiwa muscle car sudah mendarah daging di Mustang sehingga Ford rasa bakal konyol bila generasi Mustang tidak ada hardcore. Begitu pula dengan Ford Mustang generasi keenam ini, Ford juga memamerkan versi hardcore bernama Shelby Mustang GT350 dan Shelby Mustang GT350R.

Start dari sekarang, Ford akhirnya memulai produksi versi hardcore Shelby Mustang GT350 dan GT350R di Flat Rock Assembly Plant Amerika Serikat. Perayaan model GT350 yang pertama kali keluar dari assembly line pabrik Ford ini banyak disaksikan oleh beberapa karyawan Ford termasuk Ford Motor Company’s executive chairman, Bill Ford.

“Ini adalah hari khusus untuk semua penggemar Mustang. Kami telah mengambil formula GT350 ke tingkat innovasi berikutnya, tampilan dan performa. Hari ini legenda kembali berlanjut, “kata Bill Ford.

Model top of the line Ford Mustang ini dihadirkan dengan 2 tipe : GT350 dan GT350R yang dipersiapkan untuk track only. Jantung mekanis dari Shelby Mustang GT350 ini menggunakan 5.2 Liter flat plane naturally aspirated V8 yang memproduksi tenaga 526 hp @ 7500 RPM dan torsi 581 Nm @ 4750 RPM. Mesin ganas ini akan disalurkan dengan transmisi manual Tremec 6-speed dan Ford-tuned Torsen limited-slip differential ke penggerak roda belakang Mustang.

Tidak ada data spek tentang seberapa cepat mobil ini namun Ford mengumumkan klaim fuel economy ratings EPA, yah sejenis klaim konsumsi BBM pabrikan. Ford mengumumkan Shelby Mustang GT350 mempunyai figur kehematan sebesar 14 mpg di kota/21 mpg di jalan tol/16 mpg untuk kombinasi. Artinya konsumsi BBM Shelby Mustang GT350 ini mempunyai figur kehematan 6,8 km/liter di kota, 9 km/liter di jalan tol dan 7 km/liter untuk kombinasi. Hum, wajar sih mengingat mesinnya saja menggunakan V8.

Ford-Mustang-Shelby-GT350R-front

Shelby Mustang GT350 dijual sekitar $47,795 alias 671 juta rupiah dan Shelby Mustang GT350R dijual $61,295 alias 861 juta rupiah, ini harga di Amerika Sana ya kalau di indonesia ya bisa 2-3 kali lipat hehe. Yang jelas sih Shelby Mustang GT350 tidak datang ke sini, tapi nampaknya yang mungkin masuk indonesia adalah Ford Mustang Ecoboost 2.5 yang baru baru ini kami dengar dari beberapa sumber. Bagaimana menurut pembaca? Sampaikan komentarmu di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    671 dan 861 juta rupiah adalah harga yg murah di indonesia untuk mendapatkan mobil dgn performa 561 hp dan torsi 581Nm,sedangkan disini aja mobil dgn harga segitu cuma dapat mobil premium entry level seperti bmw seri 3,mercy c-class dan suv bmw x1,x3 dan audi q3

    • subaru

      itu harga disono om..kalo disini coba dikali 2 atau 3

      • farid

        yg saya bandingkan harga mobil disini dgn di AS,coba baca teliti,lagi pun ngapain panggil saya “om” saya kan masih abg

        • memang tergolong murah kok mustang, dari dulu memang karakter mustang itu ya simple, strong dan sporty 😀

          makanya dasbor mustang acap kali dianggap membosankan bagi orang eropa

  • rizki

    kalo yang (jadi) masuk sini versi ecoboost, apakah bikinan Thai seperti semua produk Ford disini?

    • farid

      bukan,ford mustang cuma diproduksi di AS saja untuk pasar global

  • AD1

    versi Shelby pasti hanya tersedia dengan trasmisi manual saja