Mitsubishi Xpander Akan Jadi Basis All New Nissan Grand Livina 2018?

Mitsubishi Xpander Akan Jadi Basis All New Nissan Grand Livina 2018?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pembelian saham Mitsubishi Motors oleh Renault-Nissan Alliance sebesar 30 persen lebih langsung menjadikan Renault-Nissan sebagai induk baru Mitsubishi. Menyusul kepemilikan baru dari pabrikan mobil berlogo 3 berlian ini, seabrek proyek hasil jogres alias joint progress sudah ada di meja rapat mereka. Salah satunya dipastikan berefek besar pada satu dari sekian pasar tergemuk di Indonesia : MPV entry level non-LCGC.

Hiruk pikuk akan mobil bernama Mitsubishi Xpandermasih terasa hingga kini, dan gaungnya pasti makin keras kala GIIAS 2017 dimulai. Segala macamnya diperbincangkan, mulai dari spek fitur, mesin, harga, penampilan dan lain sebagainya, namun ada satu hal yang tak boleh ketinggalan. Ingat, Nissan sudah mempertimbangkan serius soal mengubah Mitsubishi Xpander menjadi mobil keluarga baru buat dijual di bawah merek mereka sendiri.

Tentu saja yang paling mungkin adalah Nissan Grand Livina. Langsung saja, mau seperti apa bentuk All New Nissan Grand Livina kalau pondasinya dari Mitsubishi Expander? Nah, seorang digital artist muda berbakat sekaligus teman baik kami, Artha Garcia Putra yang tergabung dalam Virtual Design Community (VDC) sudah merealisasikan imajinasi itu dalam sebuah reka digitalnya. Penggagas ATP Design ini memasang muka mobil Nissan kekinian di bodi Mitsubishi Xpander.

Donor muka yang dioperasi dan dipasang ke bodi Mitsubishi Xpander berasal dari Nissan X-Trail Facelift, alias Nissan Rogue kalau di luar negeri. Jujur saja, mukanya masih tergolong nyambung dengan bodi agresif Mitsubishi Xpander. Hanya saja, fender jadi sedikit lebih kalem dan langsing di bagian depan, aksen floating roof di belakang juga dipensiunkan. Alasannya? Tentu saja biar beda dibanding Mitsubishi.

Pelek pun diambil dari model Nissan lain, dan lagi-lagi nuansanya jauh lebih kalem daripada pelek standar Xpander. Jika benar Nissan Grand Livina 2018 seperti demikian wujudnya, kami tidak keberatan. Setidaknya perbedaannya lumayan diniatkan daripada duet Astra, tinggal apa yang akan dipasang di kap mesinnya. Pilih mesin 1.500 cc Mitsubishi atau 1.500 cc Nissan? Bagaimana menurutmu reka digital All New Nissan Grand Livina ini? Kalau menurut netizen di instagram kami, seperti dibawah ini komen-komennya.

Read Prev:
Read Next: