Inikah Nissan Livina Baru Yang Menjemput Konsumen di Awal 2019?

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Inikah Nissan Livina Baru Yang Menjemput Konsumen di Awal 2019?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah gambar yang cukup mengundang perhatian tersebar di dunia maya dalam beberapa hari terakhir ini. Yap, gambar ini memperlihatkan sosok mobil yang tertulis ‘New Livina’ dengan kesan ala – ala teaser mobil baru. Dan berhubung sektor LMPV sedang panas – panasnya dengan jadwal kehadiran New Toyota Avanza 2019 & New Daihatsu Xenia 2019, maka jelas gambar ini langsung menjadi bahan perbincangan yang hangat. Lantas, apakah benar mobil ini adalah Nissan Livina Baru Yang Menjemput Konsumen di Awal 2019?

Jawabannya adalah, Tidak. Yap, jelas mobil tersebut bukanlah Nissan Livina baru. Alih – alih sebuah Nissan Grand Livina terbaru, mobil yang terlihat di dalam gambar tersebut adalah sebuah Nissan Murano versi China yang sudah dijual sejak tahun 2015 silam. Kami pun sudah sempat memuat mobil ini dalam artikel khusus empat tahun lalu. Lantas, dari mana kami bisa yakin bahwa mobil tersebut adalah Nissan Murano? Mudah, karena bentuk fascia depan dari mobil di gambar ini terlihat jelas.

Dan saat kami jejerkan dengan wajah dari Nissan Murano China, maka langsung kentara bahwa keduanya adalah mobil yang sama. Mulai dari bentuk lampunya, bentuk grille, hingga bentuk bumper depannya cukup identik. Nah, tentunya sebagai netizen yang dewasa, kita tak boleh langsung menerima informasi secara mentah – mentah. Kejadian serupa sejatinya pernah terjadi di beberapa mobil yang memang mengundang atensi dari banyak orang. Contohnya, kejadian render Toyota Avanza berwarna merah yang sempat dikabarkan adalah sosok asli New Toyota Avanza 2019 beberapa bulan lalu.

Selain itu, 2 tahun lalu juga sempat geger bocoran model konsep dari All New Daihatsu Terios yang ternyata adalah bentuk oleh digital dari konsep awal Daihatsu Terios lawas. Namun, pertanyaan pentingnya, apakah benar Nissan Grand Livina akan diperbaharui? Jawabannya sebenarnya masih belum bisa dipastikan, namun kami optimis bahwa generasi terbaru dari Nissan Grand Livina akan hadir. Hal ini dibuktikan dengan mulai terbentuknya kerjasama antara NMI dan MMKSI. Selain itu, ada sumber internal kami yang menyebutkan bahwa di generasi terbarunya, pihak Nissan akan mengeliminasi kata ‘Grand’ dari LMPV ini.

Yap, mobil ini akan bernama Nissan Livina di masa depan, dan akan berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander. Kita tunggu saja, jika benar prediksi dan bocoran sebelumnya, maka mobil ini akan mulai menampakkan diir di bulan Maret atau April 2019 ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: