Datsun Magnite : Produk Baru Berbasis Renault Triber

by  in Berita&Datsun&International
Datsun Magnite : Produk Baru Berbasis Renault Triber
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhir tahun 2019 kemarin nama Datsun mencuat menjadi beberapa fokus pemberitaan di Indonesia. Yap, kalau kalian masih ingat, kala itu beredar kabar bahwa Datsun akan berhenti memproduksi mobil mereka di Indonesia per bulan Januari 2020, walaupun hingga detik ini belum ada informasi resminya. Nah, namun kala itu saat masih ramai perbincangan terkait merk ini di Indonesia, kami sempat mengabarkan bahwa Datsun malah akan menambah produk baru di India. Dan produkitu nampaknya akan diberi nama Datsun Magnite.

Mengutip informasi via GaadiWaadi, nama ‘Magnite’ sendiri muncul pasca adanya permintaan akan pelegalan nama tersebut dari Datsun India. Nah, sumber juga menyebutkan bahwa nantinya Datsun Magnite akan menggunakan platform yang sama dengan produk baru Renault, Renault Triber. Bahkan, tidak hanya menggunakan platform milik Renault Triber, nantinya Datsun Magnite juga akan menggunakan mesin yang sama dengan milik Renault Triber. Mesin yang dimaksud adalah mesin 1.000cc 3 silinder dengan tenaga 72 PS dan torsi 96 Nm, serta opsi transmisi 5 percepatan manual.

Platform Renault Triber

Nah, Datsun Magnite sendiri kabarnya akan berbentuk sebuah SUV, bukan lagi hatchback seperti Datsun Go. Namun, secara dimensi nantinya Datsun Magnite masih akan memiliki dimensi yang kompak, dibawah 4 meter. Nampaknya Datsun Magnite akan menjadi kembaran dari Renault HBC. FYI, Renault HBC adalah proyek terbaru dari Renault yang merupakan sebuah sub compact SUV dengan menggunakan basis dari Renault Triber. Kabarnya Datsun Magnite juga akan ditawarkan dalam varian mesin turbo, sama seperti Renault HBC. Jadi, mesin 1.000cc 3 silindernya akan ditawarkan dalam opsi menggunakan turbo atau n/a.

Sumber menyebutkan bahwa Datsun Magnite sendiri akan diperkenalkan secara resmi pada tahun ini, walaupun belum jelas kapan. Kehadiran Datsun Magnite diharapkan akan memberikan angin segar pada penjualan Datsun yang dalam beberapa waktu terakhir belum terlalu menggembirakan. Lantas, jikalau Renault Triber saja masuk ke Indonesia, apakah nantinya Datsun Magnite juga akan mengikuti? Tentunya kita belum mengetahui kepastiannya. Kita masih perlu menunggu bagaimana kelanjutan rumor terkait eksistensi Datsun di Indonesia, setidaknya hingga akhir bulan ini.

Jika Datsun masih terus eksis dan berjualan produk di Tanah Air, maka tidak menutup kemungkinan produk ini juga bisa saja muncul di Indonesia. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: