Tesla Rilis Sistem Fully Autonomous Tahun Depan?

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Tesla Rilis Sistem Fully Autonomous Tahun Depan?
0  komentar

Autonetmagz.com – Elon Musk selaku CEO dan Founder Tesla, bisa dikenal sebagai orang yang lumayan eksentrik serta ambisius. Lantas ia mengklaim bahwa Tesla siap merilis teknologi Fully Autonomous Driving System di mobil-mobilnya pada tahun 2021 mendatang. Tapi ada satu masalah, sistem Tesla yang ada saat ini belum mendekati maupun memiliki kemampuan Level 5 Autonomous Driving System. Jadi bagaimana tanggapan Elon Musk mengenai ini? Yuk kita bahas.

Menurut sebuah laporan oleh Electrek, Tesla baru saja merilis beberapa sampel Fully Autonomous Driving System versi beta kepada beberapa customer terpilih namun seperti yang sudah dijelaskan tadi, sistem mereka belum mencapai kemampuan Level 5. Saat ini level sistem berkendara autonomous milik Tesla hanya berada pada Level 2, atau urutan ketiga dari enam level yang ada (level 0 hingga 5). Lantas Elon Musk menanggapi isu ini setelah ia memenangkan penghargaan Axel Springer Award di Jerman. Beliau menyatakan bahwa ia sangat percaya diri kalau Tesla mampu mengeluarkan sistem tersebut dan mengaplikasikannya secara massal dalam produk-produknya mulai tahun depan.

Namun bisakah kita pegang kata-kata dari orang kedua terkaya di dunia tersebut? Bisa dibilang agak susah karena ini adalah Elon Musk. Ia merupakan karakter yang lumayan eksentrik dan ambisius, jadi beliau suka berbicara cukup besar. Mengapa kita bilang omongannya cukup susah untuk dipegang karena ia sudah mengatakan hal yang serupa selama 3 tahun terakhir. Seperti contoh pada pertengahan 2020 Elon menyatakan kalau semua mobil Tesla akan menggunakan sistem Fully Autonomous Driving System mendekati akhir 2020 nanti, namun hingga sekarang hal tersebut belum terwujud.

Kemudian ia menyatakan pada 2019 bahwa bakal ada 1 juta Tesla Robotaxis di jalanan Amerika pada akhir tahun, tapi setelah setahun belum ada satupun Tesla Robotaxis di jalanan. Lantas akankah Tesla mengaplikasikan Fully Autonomous Driving System tahun depan? Tak ada yang tahu dan kita hanya bisa menunggu tahun 2021 datang dan lihat akankah Elon Musk dan Tesla memenuhi janjinya.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: