Elon Musk : Tesla Dulu Nyaris Bangkrut

Elon Musk : Tesla Dulu Nyaris Bangkrut
0  komentar

AutonetMagz.com – Tesla sekarang adalah merek mobil listrik yang paling terkenal dan bernilai tinggi di dunia, namun bukan berarti perjuangan Tesla enteng. Elon Musk belum lama mengungkapkan bahwa Tesla sempat hampir bangkrut saat mencoba meningkatkan produksi Tesla Model 3. Tesla hanya berjarak satu bulan menuju kebangkrutan, belum lagi soal “production hell” yang menimpa proses pembuatan mobil Tesla.

Saat berbicara dengan salah satu pengikut Elon Musk di Twitter tentang sejarah penggalangan dana produsen mobil listrik tersebut, Musk ditanyai seberapa dekat Tesla dengan kebangkrutan saat berada di “production hell” dengan Model 3.”Paling dekat 1 bulan lagi. Peningkatan produksi Model 3 benar-benar bikin pusing dan stres dalam waktu lama. Dari pertengahan tahun 2017 hingga tahun 2019, lini produksi kami macam neraka,” katanya.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa pada tanggal 1 April 2018, Elon Musk memasang gambar secara online berisi dirinya yang bersandar pada Tesla memegang tanda karton bertuliskan “Bankwupt.” Dia juga menulis di Twitter bahwa “Meskipun upaya intens untuk mengumpulkan uang, termasuk penjualan massal detail-detail kecil terakhir, kami sedih untuk melaporkan bahwa Tesla telah benar-benar bangkrut. Bangkrut, kamu tidak percaya.” Hm, 1 April, itu sih lelucon April Mop.

Meski April Mop, tapi ambang kebangrutan Tesla memang sempat benar adanya. Pada awal 2019, CNBC memberitakan Tesla menerima bantuan ketika sanggup mengumpulkan miliaran dolar dengan mempromosikan teknologi autopilot di acara Autonomy Day. Musk mengatakan bahwa Tesla akan sanggup mendanai kebutuhan bisnisnya dengan arus kas yang ada pada saat itu dan mengatakan akan mengumpulkan uang jika terjadi resesi atau permintaan global yang menurun.

Untungnya, teknologi autopilot Tesla makin hari makin membaik dan terus berkembang, namun perlu diingat bahwa merek mobil lain sudah mulai mengejar teknologi yang sama. Tesla kini juga memiliki pabrik di berbagai negara seperti Amerika, China, dan Jerman. Saat ini, penopang penjualan Tesla adalah Tesla Model 3 dan Tesla Model Y, crossover listrik baru. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: