Versi Massal dari Tesla Roadster Dirilis Tahun Depan?

Versi Massal dari Tesla Roadster Dirilis Tahun Depan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tesla Roadster memulai debutnya pada tahun 2017 dalam bentuk konsep dan direncanakan untuk diluncurkan pada tahun 2020. Kini, pre-order dari Tesla Roadster telah dibuka kembali dengan target produksi 2023. Setelah sebelumnya Tesla telah menutup pemesanan untuk versi Founders Series pada Desember 2021 lalu.

Sudah Tidak Bisa Dipesan

Pada halaman reservasi online untuk pre-order Tesla Roadster hanya menunjukkan jumlah yang harus dibayar pelanggan secara instan untuk down-payment $ 5.000 (Rp 7,2 Jutaan) dan sisanya $ 45.000 (Rp 65,4 Jutaan) dalam 10 hari ke depan. Saat ini, harga total dari Tesla Roadster tidak tersedia lagi di situs Tesla. Awalnya, harga Tesla Roadster adalah $200.000 (Rp 2,9 Milliar), dan untuk versi Founders Series Signature, $250.000 (Rp 3,6 Miliar). Karena kekurangan chip di seluruh dunia, mungkin Tesla tidak ingin mengikat diri pada harga yang tidak sesuai dengan biaya mobil yang diproduksi tahun depan.

Versi Founder Series dalam terminologi Tesla mengacu pada mobil yang memiliki nomor VIN awal. Hal ini dimaksudkan untuk pengiriman prioritas pertama dari yang sudah diproduksi. Versi ini memiliki badge Founder Series yang terdapat di bagian belakang. Saat ini, pada website Tesla, Tesla tidak menawarkan Founders Series Tesla Roadster. Ini mungkin karena fakta bahwa untuk versi khusus ini tidak akan diproduksi banyak dan juga sudah sold out sejak akhir 2021 lalu.

Akan Menjadi Mobil Tercepat?

Di Cyber Rodeo belum lama ini, Elon Musk menyebutkan bahwa Tesla akan memulai produksi Tesla Roadster generasi berikutnya juga tahun depan. Kemungkinan produksi Roadster dimulai sedikit lebih lambat pada tahun 2023 (mengikuti Tesla Cybertruck) di Giga, Texas. Elon Musk berjanji bahwa Tesla Roadster akan menjadi mobil produksi tercepat yang pernah dibuat dengan waktu 0-60 mph dalam 1,9 detik. Namun dengan diluncurkannya Tesla Model S Plaid, tonggak sejarah ini hampir tercapai dengan waktu 0-60 mph dalam waktu 1,99 detik.

Jadi, dengan kemajuan teknologi dan baterai saat ini, varian base model dari Tesla Roadster seharusnya dapat melakukan akselerasi lebih cepat dari 1,9 detik. Namun, Tesla Roadster juga akan dapat diupgrade hingga dapat menyelesaikan figur akselerasi hingga 1,1 detik dengan paket thrusters rocket SpaceX. Tanpa ragu, kemungkinan ini akan mendefinisikan kembali apa artinya menjadi “supercar” yang sesungguhnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: