Teaser Renault Triber Disebar, Debut Global Besok!

Teaser Renault Triber Disebar, Debut Global Besok!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji jalan, akhirnya tiba juga kita pada masa akhir penantian dari kehadiran MPV terbaru Renault, yaitu Renault Triber. Hal ini ditandai dengan munculnya teaser resmi dari pihak Renault, baik Renault India maupun Renault Indonesia di laman sosial media mereka masing – masing. Nah, teaser ini tak hanya mengungkap bocoran sosok Renault Triber, tapi juga waktu peluncurannya.

Nah, mengutip dari teaser via laman Instagram @id_renault, Renault Triber sendiri akan diperkenalkan global pada tanggal 19 Juni 2019 besok, pukul 2.15 petang. Peluncuran ini sendiri bakal dilaksanakan di India sebagai lokasi pengembangan dari MPV baru Renault ini sendiri. Selain waktu peluncuran, teaser ini juga mempertontonkan sosok Renault Triber yang dibuat semisterius mungkin dengan permainan cahaya. Lantas, kami pun mengoprek sedikit gambar teaser ini, dan membuat beberapa bagian yang sebelumnya agak samar menjadi lebih terang. Voila, gambar di bawah adalah gambar yang sudah kami buat lebih terang.

Terlihat bahwa Renault Triber tidak akan menggunakan lampu milik Renault Kwid lawas, maupun Renault City K-ZE di China. Lampu dari Renault Triber ini lebih sipit dari Renault Kwid lawas, dan sekilas malah mirip dengan lampu dari Nissan X-Trail dari sisi tersebut. Grille yang digunakan nampak mayoritas berlabur warna hitam dengan 3 bilah krom tipis dan logo Renault yang besar di sisi tengah. Bumper depannya nampak minimalis dan sporty dengan LED DRL berbentuk garis, namun tak terlihat ada foglamp. Dan di sisi tengah bumper depannya terihat ada skid plate berwarna silver.

Apa artinya? Artinya Renault Triber nampaknya bakal mengusung tema crossover walau sejatinya mobil ini adalah sebuah MPV. Selain skid plate, penggunaan roof rail di atap mobil ini juga makin memperkuat kesan crossover seperti yang bisa kita temukan di saudara jauhnya, Datsun Cross. Salah satu bagian yang cukup kami sukai dari Renault Triber di dalam teaser ini adalah penggunaan kap mesin dengan tarikan garis yang tegas. Kap mesin milik Renault Triber jelas berbeda dengan milik Renault Kwid, dan secara bentuk nampak terinspirasi dengan kap mesin kakaknya, Renault Koleos. Detail lain yang terlihat di teaser ini adalah penggunaan antena model biasa yang diposisikan di sisi atap depan.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian, kawan? Apa harapan kalian pada sosok Renault Triber ini? berhubung Maxindo Renault Indonesia juga nampak cukup berminat dengan sosok Renault Triber dan akan memboyongnya ke tanah air. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: