Renault Triber Bakal Rilis 19 Juni, Pakai Mesin Turbo!

by  in Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran dari sosok Renault Kwid MPV atau yang sudah resmi bernama Renault Triber memang menjadi salah satu agenda penting Renault di India. Dan kehadiran dari small MPV ini bakal memberikan angin segar disaat penjualan Renault Kwid yang dahulu moncer, kini tengah menurun. Peluncuran dari Renault Triber sendiri awalnya diprediksi pada bulan Juli 2019, namun ternyata maju menjadi bulan depan.

Mengutip informasi via GaadiWaadi, pihak Renault India telah menetapkan bahwa unveil dari Renault Triber bakal dilakukan pada tanggal 19 Juni 2019. Itu artinya, ada kemungkinan Renault Triber bisa juga dibawa ke Indonesia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 karena pelaksanaan pameran akbar di tanah air ini masih berjarak sekitar 1 bulan dari waktu peluncuran Renault Triber di India. Apalagi, jika kalian ingat, pihak Maxindo Renault Indonesia juga menebar teaser berupa sebuah mobil yang ditutup cover dengan bentuk MPV mungil pada acara mereka di awal tahun 2019 ini.

Nah, Renault Triber sendiri bakal masuk ke dalam segmen MPV mungil yang berarti bakal head to head dengan saudara satu aliansinya, Datsun Go+. Selain itu, di Negeri Bollywood tersebut Renault Triber juga bakal segera bersaing dengan Suzuki Wagon R 7 seater yang gosipnya juga bakal masuk ke jalur produksi dalam waktu dekat ini. Sedangkan di Indonesia, jika nantinya pihak Maxindo Renault jadi membawa mobil ini, maka lawan yang harus dihadapi oleh Renault Triber selain Datsun Go+ adalah sang market leader yaitu duet Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Selain itu, ada juga Datsun Cross yang punya fitur lebih melimpah dari saudaranya.

Renault Triber sendiri dibangun dari basis CMF-A architecture yang sudah dikembangkan. Jadi, secara umum basis mobil ini menggunakan basis dari Renault Kwid yang dirombak ulang sehingga lebih pas untuk menjadi MPV. Secara dimensi, nantinya Renault Triber tidak akan memiliki panjang melebihi 4 meter, jadi secara umum agak kurang pas jika nantinya kami menyebut mobil ini sebagai 7 seater, cocoknya 5+2 seater saja. Nah, untuk dapur pacu, Renault Triber bakal menggunakan mesin 1.000cc 3 silinder milik Renault Kwid, namun yang sudah dimodifikasi dengan penambahan turbo.

Yap, Renault Triber akan menggunakan mesin turbo, sob. Penggunaan mesin 1.000cc Turbo sendiri kabarnya juga bakal hadir di proyek Renault HBC yang lagi – lagi berbasis Renault Kwid. FYI, kode kedua mobil ini mirip juga ya, Renault Triber adalah Renault RBC, dan crossover baru Renault berkode Renault HBC. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: