Renault HBC : Calon Crossover Baru Renault Asal India

Renault HBC : Calon Crossover Baru Renault Asal India
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kita sudah tahu jikalau pihak Renault bakal memiliki sebuah MPV baru yang menggunakan basis yang dikembangkan dari basis milik Renault Kwid, dan mobilt ersebut berkode RBC dengan nama resmi adalah Renault Triber. Ternyata, bukan hanya Renault Triber saja yang bakal diperkenalkan Renault di tahun 2019 dan 2020 ini, melainkan ada juga sebuah produk baru yang mengambil rupa sebuah crossover atau compact SUV yang sementara ini diberi kode HBC.

Jadi, Renault HBC sendiri bukanlah proyek yang sangat baru di dalam koleksi Renault, karena selentingan mengenai proyek ini sejatinya sudah ada sejak tahun 2016 silam. Nah, menariknya, Renault HBC kabarnya masih akan menggunakan basis dari Renault Kwid, entah dicomot mentah atau digubah sedikit seperti yang terjadi pada Renault Triber. Namun yang bisa dipastikan, bentuk dan desain dari Renault HBC bakal sepenuhnya berbeda dengan Renault Kwid ataupun Renault Triber. Selain itu, dari sisi dimensi pihak Renault juga bakal memastikan panjang dari Renault HBC tidak akan melebihi 4 meter sehingga pajaknya minim di India.

Secara dimensi, Renault HBC sendiri bakal menjadi penantang dari sang pemain lama, Suzuki Vitara Brezza dan si pendatang baru Hyundai Venue. Sedangkan untuk sisi dapur pacu, kabarnya mesin 1.000cc 3 silinder yang digunakan di Renault Kwid bakal digunakan di mobil ini, namun tentunya dengan tambahan Turbo sehingga memiliki tenaga dan torsi yang lebih mumpuni untuk bersaing di segmen yang lebih tinggi. Sosok Renault HBC sendiri kabarnya bakal hadir di India pada tahun 2020 mendatang, alias tahun depan. Sebelum kehadiran Renault HBC, pihak Renault sendiri memiliki beberapa agenda penting lainnya.

Salah satunya adalah peluncuran Renault Triber di bulan Juli 2019 ini, yang akan disusul juga oleh Renault Kwid facelift, dan juga Renault Duster facelift. Kehadiran beberapa produk baru termasuk Renault HBC sendiri menjadi rencana jangka panjang Renault untuk mendapatkan marketshare yang lebih tinggi di tahun – tahun mendatang. Nah, berhubung Renault Indonesia yang beru berpindah tangan terlihat tertarik untuk mendatangkan Renault Triber dari India, maka ada kemungkinan Renault HBC juga bakal menarik minat Maxindo Renault untuk memboyongnya ke Indonesia suatu hari nanti.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini, kawan.

Sumber : LiveMint

Read Prev:
Read Next: