Toyota Stop Penjualan Innova Diesel di India, Indonesia Juga?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Stop Penjualan Innova Diesel di India, Indonesia Juga?
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Toyota Innova nampaknya akan banyak kami singgung beberapa waktu ke depan karena memang ada banyak bahasan menarik terkait MPV ini menjelang kehadiran generasi terbarunya. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai kabar dihentikannya penjualan Toyota Innova Diesel. Eits, tenang, bukan di Indonesia kok melainkan di India. Mengapa Toyota India harus menghentikan penjualan mobil legendaris tersebut? Yuk kita bahas.

Permintaan Naik Signifikan

Jadi, penjualan Toyota Innova Crysta versi Diesel di India dihentikan sementara untuk saat ini. Padahal, Toyota Innova Crysta versi diesel memiliki peforma penjualan yang yahut di India. Wajar saja, konsumen di India memang cukup mencintai mesin berbahan bakar solar tersebut. Dalam pernyataan resmi, Toyota Kirloskar Motor (TKM) memutuskan untuk menghentikan sementara penjualan Toyota Innova Crysta Diesel karena permintaan yang tinggi dari konsumen di India. Permintaan yang tinggi ini membuat masa tunggu alias inden dari Toyota Innova Crysta Diesel menjadi lebih panjang.

Nampaknya, ada kemungkinan konsumen Toyota Innova Crysta di India agak ‘khawatir’ dengan hadirnya generasi terbaru Toyota Innova yang nantinya akan menggunakan mesin hybrid dan rangka monokok serta sistem gerak roda depan. Tapi itu sekedar prediksi kami saja. “Belilah Toyota Innova Diesel selagi masih dijual“, itu tebakan sotoy kami. Namun, bisa jadi Toyota juga sedang pusing dengan persiapan kehadiran generasi terbaru Toyota Innova, namun tiba – tiba permintaan Toyota Innova Crysta Diesel naik signifikan. Alhasil, mereka pun harus mengantisipasi dengan menghentikan sementara penjualannya.

Indonesia Masih Aman Kok

Bagaimana dengan Indonesia? Tidak ada informasi apapun terkait penjualan Toyota Innova Diesel akan dihentikan. Malahan, kami mendengar kabar bahwa Toyota akan menjual Toyota Innova Zenix dan Toyota Innova berbasis IMV secara bersamaan. Jadi, kalian tidak perlu khawatir bahwa Toyota Innova dengan rangka ladder frame akan langsung menghilang. Hanya saja, tentunya akan ada penyesuaian tipe untuk Toyota Kijang Innova berbasis IMV. Bisa jadi, beberapa tipe akan dipensiunkan dan hanya berfokus pada tipe yang lebih laris, khususnya untuk pasar fleet.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: