Subaru is Back : Mulai Jualan di Indonesia Akhir 2021

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Subaru is Back : Mulai Jualan di Indonesia Akhir 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian mengaku seorang petrolhead, maka tentu kalian kenal dengan merk Subaru. Yap, merk mobil asal Jepang yang terkenal dengan mesin Boxer-nya ini memang sempat merintis jalan mereka di Indonesia melalui Motor Image beberapa tahun silam. Sayangnya, eksistensi Subaru pun pudar dalam beberapa tahun terakhir walaupun Motor Image masih melayani servis di beberapa kota. Nah, namun kabar bahagia muncul beberapa waktu lalu. Dan sesuai judul di atas, kabar bahagia itu adalah comeback-nya merk Subaru di Indonesia. Cekidot.

Comeback Q4 2021, Perkuat Diler & Bengkel Resmi

Kalau kalian aktif di Instagram, maka kalian bisa mengecek langsung kepastiannya dengan membuka akun PlazaSubaru. Di akun tersebut tertulis bahwa mereka adalah “Sole Importer in Indonesia” untuk merk Subaru. Artinya, eksistensi Motor Image sebagai APM dari Subaru di masa lalu nampaknya sudah benar – benar berakhir, dan akan digantikan oleh sang empunya akun PlazaSubaru. Lantas, siapakah sosok di belakang PlazaSubaru? Tak lain dan tak bukan adalah PT Plaza Auto Mega. Yap, kalau kalian pernah mendengar Plaza Toyota dan Plaza Mini, maka Plaza Subaru pun berada dalam naungan yang sama. Sosok di belakang PT Plaza Auto Mega pun adalah sosok yang sudah tak asing lagi, yaitu Bapak Arie Christopher Setiadharma. Arie Christopher Setiadharma adalah COO dari PT Plaza Auto Mega saat ini.

Nama Arie Christopher Setiadharma juga sempat dikenal sebagai CEO dari Ferrari Indonesia, lalu Operation Director dari Eurokars Group dan juga General Manager Sales & Marketing dari Jaguar Land Rover Indonesia. Dikutip dari laman otomotif Kompas, Arie menyatakan bahwa Subaru memang benar akan comeback ke pasar Indonesia. Subaru akan mengawali langkah baru mereka di tanah air pada akhir tahun 2021 ini, atau lebih tepatnya di kuartal ke 4 tahun ini. Lho, masih lama? Eits, sabar. Tentunya pihak Plaza Subaru tidak bisa langsung menjual produk tanpa ada pondasi yang kuat. Dan Arie menyatakan bahwa pondasi kuat yang sedang dibangun saat ini adlaah bengkel resmi. Pihak Plaza Subaru akan menyediakan bengkel resmi supaya para konsumen Subaru saat ini bisa lebih mudah kalau ingin melakukan servis pada kendaraanya.

Menduga – duga Unit Yang Diboyong

Sehingga saat memutuskan benar-benar masuk ke pasar (berjualan), seluruh aspek sudah siap termasuk bengkel dan diler“, ujar Arie. ArieDan pertanyaan terpenting adalah terkait produk. Produk apa yang akan diboyong Plaza Subaru untuk konsumen Indonesia? Tentunya pihak Plaza Subaru masih merahasiakannya. Namun, kami dan ke-kepo-an kami mencoba melogika produk apa saja yang akan diboyong. Yang pasti, dua produk ikonik seperti Subaru WRX (termasuk WRX STI) dan Subaru BRZ akan memiliki pecinta tersendiri dan sayang untuk dilewatkan. Sedangkan produk lain seperti Subaru XV, Subaru Forester, dan Subaru Levorg tetaplah menggoda dan memberika opsi lain bagi konsumen di Indonesia. Semoga saja jajaran produk itu diboyong semua oleh Plaza Subaru.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: