Hot Hatch Baru Subaru Sanggup Membuka Jalan Kembali ke WRC

by  in International&Subaru
Hot Hatch Baru Subaru Sanggup Membuka Jalan Kembali ke WRC
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski sudah lama hengkang, susah untuk tidak memikirkan balap reli jika membahas Subaru. Mobil-mobil balap yang kompeten seperti Legacy dan Impreza benar-benar membentuk karakter Subaru sebagai mobil yang kasar, tangguh dan tahan disiksa di balap reli. Saling sikut dengan Mitsubishi Lancer Evo pun melengkapi perjalanan Subaru, tapi ya itu, Subaru sudah pensiun dari WRC. Andai mereka kembali ke sana ya…

Toyota saja ingin merek seperti Mitsubishi dan Subaru kembali ke WRC. Gayung bersambut, laporan dari Response Jepang berkata kalau Subaru bisa saja kembali ke WRC, tapi mereka takkan pakai WRX untuk bertarung. Alih-alih memakai WRX yang sudah tersohor, Subaru diklaim akan merancang hot hatchback baru yang sekelas dengan Ford Fiesta ST, VW Polo GTI dan Toyota Yaris GRMN. Nah, hot hatchbak ini bisa memuluskan jalan Subaru untuk balik lagi ke WRC. Yesss…

Akan tetapi ini bisa jadi sebuah hal yang akan memeras keringat Subaru lebih banyak dari biasanya. Kenapa? Jadi begini, jika menimbang merek seperti Ford, Hyundai, VW dan Toyota yang punya hatchback kecil untuk dimasukkan ke dalam kancah reli, Subaru tidak punya lagi yang seperti itu. Impreza dan WRX sudah membesar ukurannya, dan tidak mungkin Subaru menyulap kei car mereka yang 660 cc jadi hot hatchback.

Tidak ada satu pun detail yang bisa digali soal rumor hot hatchback Subaru ini, jadi kabar burung ini masih kabar burung belaka. Prediksi terkuatnya tentu saja hot hatchback ini bakal pakai mesin flat-4 turbo, karena itu identitas Subaru. Subaru yang tidak pakai mesin boxer pasti rasanya kurang afdol. Penggerak Symmetrical AWD khas Subaru juga harus dibenamkan, karena cukuplah Subaru BRZ yang tidak AWD sekarang. Subaru lain harus AWD.

Jika rumor ini benar adanya, maka syukurlah. Meski Subaru sudah wara-wiri keliling dunia memecahkan rekor di beberapa jalanan, tidak klop rasanya kalau mereka tidak lari menembus lintasan reli yang penuh variasi dan tantangan. Selain hot hatchback ini, Subaru juga disebutkan sedang menggodok Subaru WRX generasi baru yang di-preview via Subaru Viziv Performance Concept. Siapa yang sepakat Subaru dan Mitsubishi kembali ke WRC? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: